Posts

mobil pribadi

Simak Tips Berikut Ini untuk Berlibur di Masa New Normal

Wah, asik banget nih new normal sudah boleh liburan. Kamu bisa pergi ke hotel yang nyaman untuk merasakan sensasi setelah beberapa tahun menerapkan prokes yang ketat.

Tapi harus tetap safety ya guys, jangan lupa untuk membawa barang-barang berikut jangan sampai ketinggalan loh. Apa saja barang-barang yang wajib dibawa? Simak yuk!

  • Disenfektan

Apa sih disenfektan? Kenapa menjadi salah satu barang yang tidak boleh ketinggalan saat staycation? Disenfektan adalah cairan kimia yang dapat menghancurkan pertumbuhan parasit pada benda mati. Semprotkan pada gagang pintu, tombol lift hotel dan sebagainya. Kemasannya kecil, jadi mudah dibawa-bawa deh!

  • Masker
masker
Sumber: pixabay.com

Masker juga menjadi barang wajib yang gak boleh ketinggalan atau bahkan sengaja ditinggal ya guys. Sebab masker ini yang akan melindungi kamu dari covid-19. Gunakan masker sesuai standardisasi WHO yaitu masker 3 lapis yang mampu menahan 70% partikel droplet. Bawa adangan kemanapun kamu pergi!

  • Hand Sanitizer

Setiap masuk hotel bakalan diwajibkan menggunakan hand sanitizer. Karena benda ini efektif membunuh kuman. Harganya terjangkau dan mudah dibawa kemana-mana. Pilih yang berbahan alami dan tidak menimbulkan iritasi.

  • Tisu Basah

Era new normal sekarang ini hampir semua kalangan membawa tisu basah saat bepergian. Perbekalan sehat ini mengandung alkohol yang berfungsi sebagai pembersih barang-barang hotel dan pelapis saat hendak memegang benda di tempat umum agar tidak bersentuhan secara langsung.

  • Perlengkapan Ibadah

Kamu wajib banget membawa perlengkapan Ibadah saat staycation. Pasalnya tidak hanya kamu saja yang menggunakannya, tapi pengunjung lain juga menggunakan perlengkapan ibadah tersebut. Wah meresahkan sekali ya, lebih baik mengantisipasinya dengan membawa perlengkapan ibadah dari rumah.

  • Peralatan Makan
alat makan
Sumber: pixabay.com

Meskipun beberapa tempat telah menjamin sterilisasi peralatan makan, ada baiknya jika kamu membawanya sendiri agar jauh lebih terjamin. Kamu juga dapat membeli makanan yang menggunakan wadah sekali pakai saja ya, travellers.

  • Vitamin dan Suplemen Kesehatan

Tubuh yang fit menjadi kunci utama saat staycation. Bawalah vitamin dan suplemen kesehatan supaya imun tubuh tetap kuat. Hindari mengonsumsi makanan kurang sehat, terutama minum es dan makanan yang mengandung banyak minyak.

Yuk, simak artikel New normal pengen liburan? 7 barang bawaan yang tidak boleh ketinggalan untuk tips lebih lengkapnya.

Persiapan Staycation di Masa New Normal yang Aman dan Nyaman

Persiapan staycation ini tidak kalah penting dari 7 barang bawaan yang tidak boleh ketinggalan saat liburan di masa new normal.

Apa jadinya jika liburan tanpa adanya persiapan. Untuk lebih jelasnya simak 8 persiapan staycation aman dan nyaman di masa new normal berikut ini!

  • Siapkan Anggaran Dengan Baik
uang tips
Sumber: pixabay.com

Persiapan awal sebelum mengunjungi destinasi wisata tertentu adalah mempersiapkan anggaran dengan baik. Rencanakan satu tahun sekali atau dua tahun sekali. Hitung secara rinci biaya transportasi, penginapan, dana darurat dan sebagainya.

  • Manfaatkan Promo

Ada baiknya memanfaatkan promo yang ada supaya dapat merampingkan budget saat staycation. Biasanya di masa new normal begini, hampir semua tipe hotel bintang 1 hingga bintang 5 memberikan diskon gila-gilaan. Manfaatkan sebaik mungkin!

  • Siapkan Perlengkapan Liburan

Siapkan perlengkapan liburan seperti pakaian, perlengkapan mandi dan lain-lain. Misalnya jika berlibur di tempat yang cuacanya panas, persiapkan topi untuk melindungi anda dari terik sinar matahari.

  • Buat Daftar Kegiatan

Lebih seru lagi apabila staycation kamu kali ini dibuat lebih seru dengan membuat daftar kegiatan misalnya nonton drakor, bermain gaming atau membaca buku. Jangan sampai merasa gabut tak menentu.

  • Pilih Tempat yang Tidak Terlalu Ramai

Pilih tempat yang tidak terlalu ramai. Mengingat masa new normal yang harus tetap mawas diri. Selain itu, sesuai dengan temanya yaitu staycation, tentu saja tidak membutuhkan tempat yang terlalu ramai supaya dapat me time.

  • Mematuhi Prokes Hotel

Hotel merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh orang-orang baik dari dalam maupun luar negeri. Nah, di masa pandemi seperti ini sangat penting bagi anda untuk tetap mematuhi prokes hotel yang diberlakukan. Cuci tangan sebelum atau sesudah meninggalkan hotel. Gunakan masker dan hand sanitizer. Jika perlu gunakan face shield agar lebih safety.

  • Pilih Hotel yang Strategis

Lokasi hotel yang strategis perlu dipersiapkan agar staycation aman dan nyaman di masa new normal. Usahakan dekat dengan tempat tujuan Anda. Sehingga terhindar dari keramaian dan dari potensi penularan virus Covid-19.

  • Gunakan Mobil Pribadi
mobil pribadi
Sumber: pixabay.com

Gunakan mobil pribadi selama staycation. Selain tidak terjadi kerumunan, mobil pribadi lebih bersih dan hanya Anda yang menggunakannya. Hindari juga penggunaan transportasi umum untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Simak tips selengkapnya di artikel berjudul 8 Persiapan staycation aman dan nyaman di masa new normal ini.

Tips Packing Barang Bawaan Saat Staycation di Masa New Normal

Pada pembahasan sebelumnya, kamu sudah mengetahui barang apa saja yang tidak boleh ketinggalan saat staycation dan persiapan yang harus kamu lakukan supaya aman dan nyaman selama staycation.

Selanjutnya, kamu harus mengetahui tipas packing bawaan saat staycation agar tidak kerepotan membawanya. Penasaran? Simak ulasan dibawah ini.

  • Membuat Daftar Barang

Langkah awal yang dapat Kamu lakukan adalah membuat daftar barang terlebih dahulu sebelum packing barang bawaan ke dalam koper. Sesuaikan dengan kebutuhan saat liburan. Misalnya cuaca kota tujuan bersuhu dingin, masukkan jaket, syal, obat-obatan, perlengkapan mandi serta beberapa pakaian kedalam daftar.

  • Membawa Perlengkapan Pribadi

Staycation di masa new normal, harus membawa perlengkapan pribadi dari rumah. Mulai dari pakaian, selimut, handuk, pakaian dalam dan lain-lain. Jangan lupa membawa tisu, masker, hand sanitizer serta keperluan yang dibutuhkan selama pandemi masih berlangsung.

  • Gulung Baju Dengan Rapi
Koper berisi baju
Sumber: pixabay.com

Cara packing baju dengan metode lama yaitu baju dilipat berbentuk segi empat sudah kuno dan memakan banyak tempat. Sebaiknya gulung baju menyerupai bolu gulung. Lalu ikat menggunakan karet agar tidak kusut. Posisi baju memanjang agar tidak memakan banyak tempat.

  • Simpan Barang Berharga ditempat Khusus

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, simpan barang berharga pada tempat khusus. Gunakan beberapa trik untuk mengelabui para penjahat yaitu menggunakan wadah bekas kaleng roti lalu masukkan barang berharga ke dalamnya.

  • Gunakan Zip Bag

Zip bag sangat diperlukan saat staycation. Pisahkan barang berharga seperti kamera, charger handphone bahkan kunci rumah sekalipun. Dengan begitu barang-barang tidak akan berceceran.

Zip bag juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan kartu ATM, dan jenis kartu lainnya. Harganya terjangkau loh, beli sesuai kebutuhan supaya mengeluarkan banyak biaya. Pilih ukuran yang sedang agar tidak memakan banyak tempat.

Mudah sekali bukan? Kini packing barang bawaan saat staycation jadi lebih mudah dan rapi. Enjoy your time!

Baca juga artikel 5 Tips Barang Bawaan saat Staycation di Masa New Normal untuk mendapatkan tips lengkap berlibur saat New Normal