Malioboro selalu mampu memenangkan hati para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tersohor karena wisatanya yang sangat tak terhitung jumlahnya. Hampir di setiap titik terdapat tempat yang asik dan menyenangkan.

Dunia perkopian mendominasi sejumlah tempat yang ada di Malioboro. Cocok banget bagi yang suka nongki dan penikmat cita rasa khas dari kopi. Berbagai tempat tersebut menawarkan sejumlah fasilitas yang bikin pengunjung semakin betah.

Nah, di bawah ini ada 7 tempat ngopi paling hits yang ada di Malioboro. Semua tempat ini patut untuk dicoba agar tahu bagaimana rasanya menikmati secangkir kopi ditempat yang hits dan kekinian.

Kedai Kopi Mataram

kedai kopi mataram
Sumber: instagram.com/@kkm_malioboroterrace

Sebagian besar penduduk Indonesia baik itu pria maupun wanita menyukai minuman yang bernama kopi. Berlokasi di Jalan Mataram nomor 55, Suryatmajan, Danurejan, Yogyakarta. Dari Malioboro berjarak sekitar 500 meter.

Jam operasional mulai dari pukul 09.00 sampai 24.00 WIB. Menariknya dari tempat ini mengusung tema outdoor minimalis. Dilengkapi dengan kayu dan meja yang terbuat dari bahan kayu berkualitas. Memiliki masa estimasi yang lama sebab kayunya yang kokoh.

Supaya memanjakan para pengunjung, pihak cafe menyediakan fasilitas wifi yang dapat diakses secara gratis. Tidak hanya itu saja, kamu yang datang bersama bestie dapat mencoba permainan uno atau lego sehingga waktu yang dihabiskan bersama sangat berkualitas.

Menu yang disediakan oleh Kedai Kopi Mataram tidak perlu diragukan lagi kenikmatannya. Tersedia makanan dan minuman yang beragam seperti nasi goreng, churros, beef burger, sandwich, potato wedges, dan roti bakar yang legit.

Sedangakan menu minuman yang disediakan yaitu aneka kopi dan non kopi, latte, ice green tea latte, juice, ice blue curacao dan ice cream. Semua menu tersebut dibanderol dengan harga mulai dari 15.000 rupiah hingga 27.000 rupiah untuk menu minuman. Menu makanan diberikan harga mulai dari 5.000 Rupiah saja.

Setelah bosan bermain uno, kamu dapat bermain gadget sepuasnya. Apabila gadget kamu lowbat, segera charging karena tempat ini menyediakan colokan bagi pengunjung yang membutuhkan. 

Loko Coffee Shop

loko coffee shop malioboro
Sumber: Google Business (by LOKO COFFEE SHOP MALIOBORO)

Loko Coffe Shop ini dikelola oleh PT Reksa yang merupakan anak perusahaan dari PT KAI. Lokasinya berada di pintu masuk jalan Malioboro tepatnya di Jalan Pasar Kembang Nomor 5 A, Yogyakarta. Area ini sangat strategis karena ramai didatangi oleh para wisatawan yang sengaja datang ke Malioboro.

Banyak sekali menu yang tersedia disini mulai dari Coffee, Chocolate & Float, Dessert, Tea, Fresh juice, Heavy meals, Indomie Topping, Mojito serta shake & Smoothies. Harga yang ditawarkan mulai dari 6.000 Rupiah sampai 45.000 rupiah.

Keunggulan di Cafe ini adalah buka selama 24 jam non stop. Pemandangan yang disajikan juga sangat langka, yakni kereta yang melaju kencang setiap harinya. Pengunjung bisa nongkrong setiap hari bersama bestie sambil ditemani musik dengan genre berbeda setiap seharinya.

Angkringan Kopi Joss Lik Man

angkringan kopi joss lik man
Sumber: Google Business (by Leo Cahyadi)

Meskipun angkringan tapi bukan kaleng-kaleng soal rasa. Lokasinya berada di Jalan Wongsodirjan, Yogyakarta. Buka pukul 14.00 WIB hingga 03.00 WIB. Hebatnya sudah berdiri sejak tahun 1960an. Termasuk salah satu angkringan yang legendaris.

Minuman kopi yang populer disini yaitu Kopi Joss. Terbuat dari bubuk kopi dan gula yang diseduh menggunakan air mendidih, lalu ditambahkan arang yang masih membara. Angkringan juga menyediakan wedang jahe, wedang tape dan susu jahe yang menyehatkan.

Wanderlust Coffee

Tempat ngopi yang hits selanjutnya yakni Wanderlust Coffe yang berada di Jalan Sosrowijayan Wetan Gang 1, Yogyakarta. Suasana cafe ini identik dengan bangku besi minimalis yang dilengkapi dengan meja bar berasitektur bata.

Meskipun tempatnya tidak terlalu luas tapi sangat hangat dan nyaman untuk menikmati segelas kopi. Rasa dari kopi yang disajikan sangat enak. Tak heran jika banyak yang memilih untuk nongki ditempat ini sampai berjam-jam.

Indische Coffee

Cafe yang unik ini mengusung tema klasik seperti zaman kolonial dahulu. Berada di Jalan Benteng Vredeburg, Jalan Margo Mulyo nomor 6, Yogyakarta. Sangat cocok sekali bagi pengunjung yang menyukai suasana klasik.

Kopi yang ditawarkan beragam, mulai dari kopi khas Indonesia hingga kopi khas Eropa. Meskipun harganya dibanderol cukup tinggi hingga mencapai 130.000 rupiah, namun rasanya boleh diadu. Tidak ada lawan yang bisa mengalahkan cita rasa kopi ditempat ini.

Malioboro Coffee Shop

Suasana Malioboro Coffe Shop sangat nyaman dan santai untuk nongki. Letaknya berada di dalam Hotel Grand Inna yang elegan. Letaknya di Hotel Inna Garuda, Jalan Malioboro Nomor 60, Yogyakarta.

Kopi yang disuguhkan asli kopi luwak asli Gunung Pati yang wangi dan memiliki kepekatan yang berbeda dari jenis kopi lainnya. Tersedia juga kopi joss namun penyajiannya lebih berkelas. Selain itu, kamu juga dapat menikmati menu terbaik disini yaitu ayam ingkung menggunakan bumbu rempah nusantara.

Secret Garden Coffee dan Chocolate

secret garden
Sumber: instagram.com/@secretgardenjogja

Beralamat di Jalan Prof Dr. Ki Amri Yahya Nomor 2, Yogyakarta. Tempat hits yang terakhir ini terkenal romantic yang cocok banget untuk menghabiskan waktu bareng pasangan. Desainnya mengusung konsep Jawa dan Eropa yang pastinya sangat instagrammable sekali.

Menu yang ditawarkan sangat lezat, ala western food seperti pasta, steak daging, nasi goreng keju, secret purple dan sebagainya. Harga yang harus kamu bayar sebesar 20.000 Rupiah saja. Tak ayal tempat ini menjadi incaran warga jogja yang meluangkan waktunya untuk nongki.

Bagi Anda yang sedang mencari penginapan nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Malioboro, yuk segera booking Liberta Hotel Jogja sekarang juga. Terletak strategis di Malioboro, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.