Posts

titik temu m bloc

7 Rekomendasi Cafe Terdekat dari MRT Blok M

Bagi kamu yang sedang berada di MRT Blok M tidak perlu lagi kebingungan mencari tempat untuk singgah. Terlebih saat kamu sedang kehausan akibat cuaca yang terik atau perut yang bergemericik karena ingin segera menyantap aneka hidangan yang memanjakan lidah.

Pecinta kopi wajib merapat, segera cicipi kopi yang khas sambil menikmati hiruk pikuk blok M. Sejak dulu kawasan ini sudah terkenal oleh berbagai kalangan. Bahkan sejak tahun 1990-an sudah banyak digemari para wisatawan, terutama untuk berburu kuliner atau berbelanja.

Sekarang ini, Blok M kembali mendapatkan kejayaannya sejak dibangunnya fasilitas umum yang canggih yakni MRT. Tahukah kamu apa itu MRT? Kepanjangan dari Mass Rapid Transit atau kereta rel listrik yang mengusung teknologi modern.

Sekilas bentuknya seperti KRL, hanya saja kapasitasnya tidak sebesar KRL. Diciptakan dengan tujuan mengurangi kepadatan lalu lintas yang tak terbendung lagi di Ibukota. Kendaraan ini mampu menampung sebanyak 1950 penumpang.

Wah pastinya saat menunggu MRT menjadi bosan. Tapi tenang saja, sekarang sudah ada kafe rekomendasi yang paling dekat dengan MRT Blok M. Jadi, rasa bosan segera teratasi dengan adanya kafe tersebut. Berikut deretan kafenya!

Filosofi Kopi, Melawai

filosofi kopi
Sumber: instagram.com/@filosofikopi

Supaya menunggu tidak lagi menjadi aktivitas yang membosankan, mari nongki sejenak di Filosofi Kopi. Menyeduh kopi dengan cita rasa khas yang dapat menyegarkan pikiran untuk sementara waktu. Kafe ini sangat populer di Blok M, buka pukul 11.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Jaraknya hanya sekitar 290 meter, jadi kamu bisa berjalan kaki untuk sampai di tempat ini. Awalnya tempat ini merupakan tempat syuting Filosofi Kopi, namun masih beroperasi dari tahun 2015 hingga saat ini berkat ketenarannya.

Kopi Kenangan, Plaza Blok M

Kopi memang minuman Indonesia yang legendaris dan memiliki banyak peminat, mulai dari tua hingga muda sangat menggilainya. Nah, bagi kamu yang suntuk saat menunggu keberangkatan MRT maka dapat singgah dulu di Kopi Kenangan yang berada di Plaza Blok M.

Berhubung kafe ini sangat dekat dengan MRT Blok M, kamu dapat berjalan kaki sekitar 10 menit lamanya. Jaraknya saja hanya sekitar 700 meter. Buka pukul 07.00 hingga 18.30 WIB. Tempatnya sangat nyaman dan bersih.

Kopi yang paling recommended untuk kamu coba adalah Kopi Kenangan Mantan yang rasanya bikin jatuh hati banget. Rasa pahit dan manisnya pas di lidah. Tapi menu lain tak kalah nikmatnya untuk dicoba.

Kopi Kenangan ini bisa dibilang sebagai should be the best “kopi kekinian”. Harganya terjangkau mulai dari 25.000-an saja. Varian kopinya sangat beragam. Tentunya bikin kamu jadi candu untuk terus meminumnya.

MR Roastman

mrroastman
Sumber: instagram.com/@mrroastman

Kafe berikutnya yang paling dekat dengan MRT Blok M adalah MR Roastman. Jarak tempuh berjalan kaki hanya 7 menit. Disini kamu tidak hanya menikmati secangkir kopi tapi juga berselfie di sudut-sudut kafe yang instagrammable.

Pihak kafe menyediakan area outdoor bagi yang lebih suka nongkrong diruang terbuka. Buka mulai dari pukul 11.00 hingga 21.00 Wib.Sedangkan dihari sabtu dan minggu buka lebih awal pukul 08.00 Wib.

Twin House, Blok M

twin house blok m
Sumber: twinhouse.co.id

Jarak dari MRT Blok M hanya 6 menit berjalan kaki. Saat hari libur tempat ini sangat ramai sekali hingga waitress kewalahan untuk melayani pengunjung. Buka mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB dengan beaneka ragam menu yang sangat lezat.

Tempatnya sangat luas, terdapat area outdoor yang banyak diburu oleh pengunjung terutama penggowes. Sangat nyaman dan santai juga cocok untuk anak-anak yang ingin ikut menikmati menu-menu yang disediakan oleh Twin House.

Kopi Oey Melawai

kopi oey melawai
Sumber: Google Business (by Aryo Pri Utomo)

Kopi Oey Melawai juga dekat dengan MRT Blok M, hanya berjalan kaki 9 menit sudah sampai dilokasi. Mulai beroperasional pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Khusus hari minggu hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Menu yang tersedia tidak hanya modern saja tapi juga tersedia menu tradisional seperti Laksa, Bakmi Djawa dan Nasi Goreng Kampoeng yang rasanya tiada duanya. Minuman yang disajikan tidak hanya kopi, namun juga minuman khas Thailand dapat dengan mudah dinikmati di tempat ini.

Titik Temu Coffee

titik temu m bloc
Sumber: titiktemu.cafe

Tempat ngopi yang asik banget di dekat MRT Blok M berjarak 450 meter atau sekitar 6 menit jika berjalan kaki. Ruangannya di dominasi warna putih yang bikin betah untuk berlama-lama berada di Titik Temu Coffee.

Buka mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB. Beberapa menu yang tersedia adalah ice green tea latte, ice cappucino, sunkist boost, grilled cheese dan sandwich yang enak banget. Tempatnya terbagi menjadi tiga area yakni indoor, outdoor dan semi outdoor.

Walking Drums

Cocok banget nih untuk yang suka mageran. Tinggal jalan kaki 15 menit sudah sampai di Walking Drums yang berada di dekat MRT Blok M. Kafe kekinian ini buka setiap hari pukul 06.30 sampai 22.00 WIB.

Menu pilihan yang dapat kamu cobain adalah Lasagna verde, carrot cake, banana cake, latte vanilla, green tea, ice lychee tea, loco moco, matcha latte, sop buntut, nasi goreng kambing yang super lezat, nasi bakar ayam dan masih banyak lagi pilihan menu lainnya.

Gimana, sekarang sudah tau bukan ingin menunggu dimana ketika ingin menggunakan fasilitas MRT di Blok M? Semoga rekomendasi kafe yang terbaik dan kekinian ini dapat menjadi referensi terbaik.

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Blok M, yuk segera booking Liberta Hotel Blok M sekarang juga. Terletak strategis di Blok M, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.