Hampir semua orang sangat suka bila diajak jalan-jalan, selain bisa membuat bahagia juga dapat sejenak hilangkan penat. Namun perjalanan jauh membuat kita harus menginap di suatu tempat seperti hotel. 

Ada beberapa trik khusus yang hanya berlaku saat anda menginap di hotel. Hampir tidak ada orang yang kepikiran terhadap trik tersebut. Setelah mengetahui bagaimana trik khusus saat berada di hotel pasti akan mengatakan Loh kok baru tahu ya? Loh kok gak kepikiran sih?

Menginap di hotel tidak boleh sembarangan, ada aturan yang harus dipatuhi seperti larangan membawa benda-benda tertentu. Selain adanya aturan ternyata menginap di hotel juga ada trik yang wajib pengunjung ketahui. Trik ini tidak bisa Anda anggap sepele karena sangat berguna sekali.

Lantas trik apa yang dimaksud? Mari kita bongkar triknya satu per satu. Cekidot!

Bila Anda Ingin Keluar Sebentar, Namun AC Kamar Tetap Nyala

Apabila hendak pergi sebentar biasanya AC kamar hotel otomatis akan mati. Untuk tetap membuat Ac tetap menyala pasti menggunakan cardlock. Tahukah Anda? Bahwa kartu nama juga bisa digunakan sebagai pengganti fungsi dari cardlock. Sehingga listrik di kamar akan selalu standby.

Letakkan Hp Pada Gelas Kaca Sebagai Alarm Agar Lebih Nyaring

Selain menggunakan speaker ternyata trik meletakkan hp pada gelas kaca juga tak kalah bagusnya. Hp yang diletakkan pada gelas kaca maka suaranya akan menjadi besar dan nyaring. Oleh karena itu, jika ingin menghidupkan alarm dengan suara keras, ikuti trik ini ya.

Manfaat USB TV sebagai pengisi daya Hp

Charger adalah benda kecil yang sering kelupaan dibawa. Jika lupa, maka akan kesulitan mengisi daya hp. Nah, tahukah anda? bahwa USB pada Tv juga dapat digunakan untuk mengisi daya hp.

Gunakan Cream Conditioner Sebagai Pengganti Cream Cukur

Saat mencukur tentunya harus menggunakan cream berupa busa lembut agar saat mencukur tidak sampai melukai kulit. Jika Anda lupa membawa cream tersebut, manfaatkan cream conditioner sebagai pengganti cream cukur. 

Atasi Laundry Dengan Aroma Therapy

Mungkin sebagian ada yang suka terhadap pakaian yang sangat wangi. Walaupun pakaian yang baru di laundry sudah wangi, namun tetap saja dianggap kurang wangi. Oleh karena itu, atasi laundry tersebut dengaN menambahkan aroma therapy agar tambah wangi.

Keringkan Kaus Kaki Dengan Hairdryer 

Di hotel, Anda bisa mencoba trik mengeringkan kaos kaki dengan hairdryer. Benda kecil tersebut akan mudah kering hanya dengan angin saja tanpa mesti dijemur.

Manfaat Teko Hotel Untuk Memasak Mie Instan

Jika anda malas ribet masak di kompor, Anda bisa mencoba trik masak dengan teko listrik yang biasa disediakan di hotel. Caranya cukup gampang yaitu dengan mengisi teko dengan sedikit air kemudian masukkan mie dan tunggu hingga matang.

Gunakan Lakban Untuk Menutup Sensor Gerak

Sebagian hotel memasang alat sensor yang dapat mendeteksi semua gerakan yang telah ditentukan. Jika anda merasa tidak nyaman dengan hal tersebut anda bisa menutupi sensor gerak tersebut dengan lakban atau benda lainnya.

Gunakan Shower Cap Sebagai Pembungkus Remote TV

Selain sebagai penutup kepala saat mandi agar kepala tidak basah, ternyata shower cap juga punya fungsi lain sebagai pelindung remote TV agar tidak mudah rusak. Nah, trik ini cukup mudah tinggal bungkus remotenya saja.

Selalu Cek Setrikaan Sebelum di colok pada Listrik

Sebelum menyetrika pakaian pastikan sudah mengecek setrikaan tersebut sebelum di colok ke listrik. Dikhawatirkan ada kabel yang terkelupas sehingga bila dicolokkan langsung dapat mengakibatkan kesetrum.

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat Anda terapkan saat berada di hotel. Trik yang sungguh sederhana bahkan saking simpelnya mungkin tidak kepikiran sampai sana.

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau untuk mengisi liburanmu, yuk segera booking Liberta Hotel sekarang juga. Terletak di 3 kota besar, yaitu Seminyak, Jogja, Kemang, Blok M. Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.