Posts

Koper berisi baju

Ikuti Trik Ini, Tak Perlu Ribet Mengepak Barang Bawaan

Rencana bepergian jauh memang butuh banyak waktu untuk sekedar prepare saja. Salah satu hal yang paling utama dan tidak boleh dilupakan adalah menyiapkan bekal. Baik bekal ketika di perjalanan atau bekal ketika menginap. 

Menyiapkan barang sebelum pergi adalah hal yang paling merepotkan dan buat sedikit pusing. Bagaimana tidak? Barang bekal yang banyak mesti disusun sedemikian rupa agar menjadi ringkas dan mudah dibawa. 

Namun tak perlu khawatir, kami akan memberikan beberapa trik dan cara menyusun barang perbekalan dalam koper agar mudah dibawa kemanapun tujuan anda. Bagaimana caranya? Yuk simak di sini.

Kemas Barang Untuk Satu Minggu (Atau Kurang) dan Cuci Pakaian

Jika berniat untuk bepergian jauh baik lama atau sebentar maka perlu menyiapkan bekal pakaian cukup tidaknya untuk bepergian selama satu minggu. Namun, apabila perjalanan Anda lebih dari satu minggu dapat mencuci pakaian yang kotor agar dapat dipakai ulang. Lakukan hal  tersebut secara berulang agar stok pakaian cukup.

Kemas Sekitar Satu Warna DasarĀ 

Mengikuti fashion memang tidak pernah ada habisnya. Ada saja style baru yang tren pada masanya. Sehingga apabila Anda suka style yang fashionable saat bepergian ada baiknya menyiapkan banyak pakaian dengan berbagai style. 

Tentu saja hal tersebut sangat merepotkan. Selain bingung mau bawa pakaian model apa, Anda juga akan kesusahan dalam membawanya. Oleh karena itu, untuk menangani permasalahan tersebut cukup membawa satu warna dasar pakaian saja misalnya hitam atau warna lain yang Anda sukai. 

Warna hitam adalah warna yang netral, bisa dipadukan dengan warna lain. Misalkan anda membawa rok hitam anda bisa memakainya bersama blazer pink atau kaos kuning atau warna lain. Jadi Anda tidak perlu membawa banyak warna.

Jangan Mengemas Lebih Dari Tiga Alas Kami

Biasanya orang memiliki aturan style tersendiri seperti memakai baju yang ini harus menggunakan sepatu yang ini pula. Tentunya bila terlalu banyak membawa alas kaki akan merepotkan Anda dalam mengepak barang bawaan di koper dan takutnya malah tidak muat.

Bawa alas kaki sekedarnya saja, misalnya tidak lebih dari tiga pasang alas kaki. Bawanya yang penting-penting saja ya, tidak perlu berlebihan.

Merencanakan Pakaian

Bekal pakaian yang hendak dipakai selama bepergian, sebaiknya teratur dan terarah. Sehingga Anda perlu merencanakan jumlah pakaian agar tidak membawa terlalu berlebihan. Nantinya  membuat Anda kesusahan dalam melakukan packing di koper. 

Sebaiknya Anda membuat daftar pakaian sesuai dengan jadwal kegiatan Anda di sana. Misalnya pagi mengenakan baju apa, lalu siang dan malam begitu seterusnya.

Kemas Secara Visual

Untuk mempermudah dalam pengepakan maka gunakanlah rasio perbandingan 3:1 dari McAlpin. Itu berarti 3 atasan dipakai dalam 1 bawahan seperti celana ataupun rok. Sangat disarankan bagi Anda untuk menggantung pakaian berdasarkan rasio tersebut. Proses pengepakan barang akan lebih mudah jika dengan elemen visual.

Tahu Yang Harus Digulung dan Dilipat

Mungkin Anda mengira bahwa menggulung pakaian dapat menghemat tempat bukan? Namun tidak semua kain dapat digulung loh. Makanya anda perlu tahu jenis kain apa saja yang bisa digulung dan yang hanya bisa dilipat. 

Adapun kain yang bisa digulung seperti kaos kaki, jilbab, dan benda kecil lainnya. Sedangkan kain berukuran agak besar sebaiknya dilipat dan ditumpuk saja ya. Ingat, jangan terbalik.

Gunakan Organizer Bag

Tas bentuk kubus dengan banyak kantong di dalamnya ini sangat membantu anda dalam mengepak barang bawaan saat bepergian. Karena Anda bisa memisahkan antara baju kotor dengan baju bersih dengan memanfaatkan sekat di dalam tas tersebut.

Itulah beberapa cara dan trik khusus untuk memudahkan Anda ketika akan packing bekal perjalanan. Jangan sampai salah ya! Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau untuk mengisi liburanmu, yuk segera booking Liberta Hotel sekarang juga. Terletak di 3 kota besar, yaitu Seminyak, Jogja, Kemang, Blok M. Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.