Bulan madu identik dengan pengantin baru. Umumnya dilakukan setelah pernikahan selesai dilaksanakan. Ini adalah momen romantis yang paling ditunggu-tunggu dan sangat berkesan seumur hidup.

Kenapa demikian? Karena bulan madu kebanyakan dilakukan hanya sekali seumur hidup, maka jangan sampai salah menentukan tempat yang tepat, sebab apabila salah memilih tempat maka momen bulan madu menjadi biasa saja.

Bulan madu itu apa sih? Bulan madu/honeymoon sendiri menurut wikipedia adalah perjalanan biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. Kini, bulan madu sering kali dirayakan di tempat-tempat yang terpencil, eksotik, hangat, atau lainnya yang dianggap khusus dan romantis.

Berikut ini akan kami sajikan beberapa tips untuk memilih tempat penginapan yang sesuai saat berbulan madu, apa saja? Yuk simak ulasannya.

Pemilihan Destinasi

Memilih destinasi yang diinginkan adalah hal penting yang tidak boleh disepelekan. Tentukan apakah ingin berbulan madu di luar negeri atau hanya di dalam negeri saja. Baik di dalam kota atau pergi ke luar kota dimanapun itu selagi belum pernah Anda kunjungi. Hal tersebut harus dipertimbangkan dengan matang.

Ada baiknya Anda melakukan pengecekan terhadap tujuan destinasi dengan mencari berbagai informasi terkait tempat tujuan melalui media internet misalnya. Informasi tersebut dapat meliputi beberapa hal seperti besarnya biaya penginapan, tingkat keamanan, kestabilan cuaca di daerah tersebut, dan acara menarik yang disediakan serta berbagai informasi lainnya

Jika Anda punya hobby traveling maka dapat memilih hotel yang berada di tengah-tengah tempat wisata seperti halnya kota Lombok. Namun, apabila ingin menghabiskan banyak waktu hanya berduaan saja, Anda dapat memilih tempat penginapan yang agak jauh dari pusat keramaian. Terutama yang berhadapan langsung dengan alam, Pantai contohnya supaya suasana semakin romantis.

Referensi Kamar Sesuai Budget

Terdapat berbagai pilihan mengenai hotel dengan tingkatan yang berbeda-beda tergantung budget yang dimiliki. Karena kualitas dan pelayanan menyesuaikan dengan biaya yang dikeluarkan. Semakin mahal maka pelayanan yang diberikan semakin bagus begitu pula sebaliknya. 

Saat ini Anda dapat mengecek terkait hotel yang diinginkan dan melakukan pemesanan cukup melalui handphone saja. Bila nanti waktunya telah tiba hanya tinggal menempatinya saja tanpa harus repot mengurus pemesanan kamar hotel 

Berhubung ini adalah momen spesial maka tidak ada salahnya jika memesan kamar yang paling bagus. Tidak masalah bila harus mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak namun mendapatkan kualitas yang memuaskan. 

Apabila tidak dapat menyewa dengan harga yang tinggi, alangkah lebih baik sesuaikan dengan budget yang Anda miliki. 

Minta Layanan Khusus Bulan Madu

Sebelum memesan kamar hotel, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada pihak hotel apakah hotel tersebut menyediakan layanan khusus bagi pasangan yang ingin bulan madu. Tanyakan melalui telepon, chat atau lebih bagusnya bertemu langsung dengan resepsionisnya. Jika informasi dirasa sudah jelas barulah berikan kepastian kepada hotel ingin menginap berapa lama.

Biasanya kamar yang khusus untuk pasangan bulan madu, pihak hotel akan membantu mendekorasi kamar sedemikian rupa sehingga Anda dan pasangan akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Tentu saja dekorasi tersebut dapat menyesuaikan dengan permintaan Anda.

Tanyakan Tentang Paket Bulan Madu

Untuk hotel dengan bintang 3 hingga 5 biasanya menawarkan paket bulan madu. Paket tersebut sudah lengkap mulai dari kamar tidur, makan malam spesial, spa, dan fasilitas menarik lainnya.

Hotel pastinya akan memberikan pelayanan prima untuk menjamin kepuasan pelanggannya. Namun sayangnya paket bulan madu tidak ditampilkan di pemesanan online sehingga perlu menanyakannya melalui telepon atau survei langsung.

Tipe Hotel Untuk Bulan Madu

Pilihlah hotel dengan mempertimbangkan beberapa aspek seperti keamanan, kenyamanan, dan kesehatan sehingga anda dapat menghabiskan waktu berdua dengan nyaman. Sebab Kenyamanan kamar adalah nomor satu yang perlu diperhatikan. Selain itu, desain indoor dan outdoor dengan keindahan alam dapat menjadi pilihan utama supaya menjadikan momen menjadi berkesan.

Itulah tadi 5 tips yang perlu dipertimbangkan agar bulan madu Anda sukses dan berkesan. Selalu pilih hotel yang terpercaya dan dapat memberikan pelayanan prima.

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman untuk honeymoon, yuk segera booking kamar di Liberta Hotel sekarang juga. Terletak di 3 kota besar, yaitu Seminyak, Jogja, Kemang, Blok M. Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi honeymoon Anda.