Liburan atau Berlibur menurut wikipedia adalah waktu bagi seseorang atau sekelompok orang untuk melakukan cuti singkat dari pekerjaan dan tugas tertentu atau tidak bersekolah untuk periode tertentu, dengan tujuan relaksasi, melakukan perjalanan rekreatif atau berwisata,atau berkumpul bersama keluarga atau melakukan hobi.

Tahukah kamu ketika berlibur ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Termasuk hal-hal yang tidak boleh dibawa dari hotel juga harus kamu ketahui. Jasa sewa motor yang dapat digunakan dan lain sebagainya. Terdapat beberapa etika yang harus diterapkan agar tidak malu-maluin. Berikut ulasan selengkapnya!

1. Hal-hal yang Harus diKetahui Ketika Menginap di Hotel

Gunakan sandal hotel hanya dalam kamar hotel, tidak boleh digunakan untuk aktivitas di luar hotel karena dianggap tidak sopan dan udik. Berlaku juga saat kamu menginap di Luar Negeri.

Bersikap ramah terhadap staf hotel dan berikan fee tambahan sebagai ucapan terima kasih. 

Barang-barang yang boleh dibawa pulang yakni sikat gigi, sabun, shampo, sandal hotel, dan perlengkapan lainnya.

Dilarang keras membawa makanan yang berbau menyengat, salah satunya buah durian. 

Sebagai pengguna layanan yang baik, guling selimut dan keluarkan sarung bantal supaya memudahkan cleaning service yang bertugas.

Bagi kamu yang memiliki segudang unek-unek, complain pada staf yang bertugas secara langsung. Hindari untuk melakukan cuitan di media sosial.

Baca Juga : Tahukah Kamu, Barang Yang Boleh Dibawa Saat Staycation di Hotel?

2. Jasa Sewa Motor Seminyak, Bali

Nah, bagi kamu yang sudah mendapatkan hotel dan mengetahui hal apa saja yang tidak dibolehkan untuk dibawa saat liburan, ada baiknya mengetahui jasa sewa motor yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif untuk berkeliling suka-suka. 

Honda Vario, Spacy, Beat F1, Scoopy, PCX

Yamaha Mio J, X Ride, Soul GT, Lexi, Nmax

Ninja 250 Fi

Daftar Persewaan Motor di Seminyak Bali

Di Seminyak Bali terdapat beberapa jasa sewa motor recomended diantaranya :

Beralamat di Jalan Raya Tuban, Kuta. Jam operasional mulai 07.00 hingga 23.30 WITA. Dapat menghubungi 0852-7852-7205.

Alamat  di Jalan Sri Wedari No.19, Kelurahan Ubud, kecamatan Ubud, Gianyar. Jam Operasional mulai 09.00-17.00 WITA dan hubungi 0877-9699-7999

Alamat  di Jalan Kubu Anyar No. 47, Kuta, Jam operasional 08.00-22.00 WITA. Dapat menghubungi 0877-1906-1991

Ketentuan Sewa

Syarat dan Kondisi Sewa Motor

Format Booking

Kirim format booking sebagai berikut : Nama lengkap, nomor handphone, jenis motor yang disewa, jam peminjaman dan pemulangan motor, alamat pengantaran, pesanan tambahan (jika Ada) dan akun IG/FB aktif.

Baca Juga : Jasa Sewa Motor di Seminyak Bali

3. Tempat Sewa Motor Harga Ekonomis

Berbeda dengan yang akan mengunjungi Malioboro dan sekitarnya. Terdapat tempat sewa motor dengan harga ekonomis.

Jenis motor yang disewakan diantaranya Honda Supra X 125, Honda Beat, Honda Revo, Yamaha Mio dan Honda Vario. Beralamat di Jalan Lempuyangan No 8, Bausasran, Kecamatan Danurejan, DIY. Jam Operasional 07.00 – 21.00 WIB. Nomor handphone 0821-3441-5485.

Beralamat di Jl. Demangan Baru No 1C, Micran, Caturtunggal, Sleman. Jam operasional : 07.00 – 17.00 WIB. Nomor yang dapat dihubungi 0858-7868-6610. Tarif  sebesar 60.000-70.000 per hari.

Alamat di Jalan Singojaya No 38C, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta. Jam operasional : 06.00 – 22.00 WIB. Nomor yang dihubungi 0812-1727-7771. Tarif sebesar 180.000 per hari.

Beralamat di Jalan Tengah No 15, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton. Jam operasional  03.00 – 23.00 WIB. Nomor Handphone : 0878-3979-3900. Tarif sewa 50.000 per hari.

Baca Juga : 5 Tempat Sewa Motor Harga Ekonomis di Malioboro dan Sekitarnya

4. Hal-hal yang Perlu diketahui Sebelum Berlibur ke Seminyak, Bali

Pada pembahasan sebelumnya telah diketahui jasa sewa motor di Seminyak, Bali. Nah, selanjutnya akan kami ulas mengenai hal-hal yang harus diketahui sebelum berlibur kesana.

Seminyak merupakan kelurahan di Kecamatan Kuta, Badung, Bali. Berjarak 10 Kilometer dari Bandara Ngurah Rai dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. 

Daya tarik seminyak adalah adanya kawasan wisata kuliner yang dinamai dengan Eating Street. Menawarkan beragam menu seafood, Asian & Western Food. Makanan khas Bali dan Nusantara juga tersedia di Kawasan Seminyak.

Memiliki pantai yang indah untuk menyaksikan panorama sunset terbaik. Fasilitas Spa di sepanjang jalan menjadi solusi ampuh bagi wisatawan yang lelah mengitari kawasan Seminyak. 

Kawasan Seminyak banyak tempat kuliner yang diburu para wisatawan. Berbagai sajian seru mulai dari makanan tradisional hingga internasional mudah ditemukan. 

Tersedia beberapa tempat pilihan berbelanja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan namun kualitas yang ditawarkan sangat memuaskan. 

Suasana malamnya lebih tenang dan elegan. Anda dapat menikmati alunan musik DJ sambil minum cocktail.

Di Kawasan Seminyak tersedia jasa sewa mobil dilengkapi driver yang siap mengantar wisatawan menjelajah beragam wisata Seminyak. 

Hal menarik lain yang dapat dikunjungi wisatawan selain pantai adalah klub malam dan berjalan di sepanjang Jl. Kayu Aya Seminyak. 

Baca Juga : 8 Hal yang Harus diketahui sebelum berlibur ke Seminyak, Bali

5. Hal-hal yang Tak Boleh Terlewatkan di Malioboro

Baca Juga : 10 Hal yang tak boleh terlewatkan di Titik Nol Kilometer Jogja

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau untuk mengisi liburanmu, yuk segera booking Liberta Hotel sekarang juga. Terletak di 3 kota besar, yaitu Seminyak, Jogja, Kemang, Blok M. Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.