Sabtu, Juni 25

Tempat Nongki di Blok M yang Hipster Habis!

Bicara tempat nongki tak akan ada habisnya. Hampir setiap wilayah berlomba-lomba menyediakan tempat nongki dengan beragam suasan, terlebih banyak orang-orang jenuh dengan kerjaan. Bahkan merasa ingin bebas dari segala perasaan gundah gulana yang tiada habisnya. Jadi, membutuhkan refreshing ke tempat yang hipster di tahun 2022 ini. Nah, bagi kamu nih yang juga membutuhkan tempat untuk melepas kepenatan tersebut, wajib mengunjungi beberapa tempat yang kami rekomendasikan berikut ini.

1. M Bloc Space

mbloc space
Sumber: instagram.com/@mblocspace

Kawasan di blok M yang selalu menjadi incaran siapapun merupakan tempat hits yang amat populer di wilayah Jakarta Selatan, bagaimana tidak karena tempat ini memiliki lokasi yang strategis, dan untuk berkunjung ke kawasan tersebut dapat ditempuh dengan kendaraan umum, kendaraan pribadi, MRT ataupun busway.

Kawasan Blok M diambil dari nama kawasan blok di sekitar Kebayoran. Komplek perumahan tersebut kian hari terus melakukan perbaikan tempat dan semakin diperindah sehingga menjadi tempat yang begitu hits, untuk siapapun yang berkunjung ke Jakarta Selatan pasti ingin meluangkan waktunya untuk mengunjungi tempat ini karena memang kawasan yang begitu instragamable dan menarik.

Kawasan Blok M ini sempat hampir tak dikenal orang karena tak pernah terawat. Kini menjelma menjadi tempat nongki yang hipster. Kenapa bisa hits setelah sekian lama tak diketahui banyak orang? Yaps, tempat tersebut sempat terbengkalai selama puluhan tahun. Dulunya kawasan M Bloc Space ini merupakan komplek rumah dinas PERURI (Perusahaan Umum Percetakan Republik Indonesia) dan sekarang sudah berubah penampilan menjadi kawasan para anak muda untuk mengeksplor diri. Mengapa demikian? Disini banyak hasil karya anak muda kreatif yang sudah banyak dijadikan spot berfoto teruntuk siapapun yang mengunjungi tempat ini karena tempatnya yang sangat hits dan instragamable.

Selain itu tata ruang tempatnya yang rapi dan nyaman banyak kursi-kursi tersusun rapi dan cocok untuk tempat nongkrong anak muda yang memiliki hobi traveling. Tempat ini sangat recommended dengan nuansa yang klasik dan mencerminkan nuansa Kota Jakarta.

2. Tokyo Skipjack

Selain tempatnya yang nyaman, klasik dan unik di kawasan M Bloc Space juga ada tempat untuk bisa beristirahat sekaligus menikmati kuliner dengan makanan berkelas tapi harga yang sangat merakyat! Ya, tempat tersebut bernama Tokyo Skipjack yang berada di The Brand New Hipster Area Called M Bloc Space. Restaurant ini merupakan steak restaurant yang sangat cocok bagi kalangan anak muda yang hipster.

Menu andalan yang terdapat di restaurant tersebut adalah NZ Prime Steer Tenderloin 200 gram dengan harga IDR130,000. Rasa dan kematangan dagingnya tidak diragukan lagi. Kualitas dagingnya super dan harga terjangkau, selain itu ada menu andalan lain yang juga hipster di kalangan anak muda. Apalagi kalau bukan Fench Fries dan Green Salad with Japanese Vinaigrette Dressing, Japanese Chimichurri dan Honey Mustard. Luar bisa sekali untuk menu berkelas harga merakyat, s edangkan side dish-nya bisa request untuk tingkat kematangannya.

3. Unionwell

Di M Bloc Space juga menyediakan distro milik artis ternama milik vokalis Naif, David Bayu didalamnya menyediakan bagi pecinta barang-barang Unionwell. Hal ini membuktikan sekali bahwa dengan adanya M Bloc Space memang benar-benar menampung kreatifitas anak muda Indonesia khususnya yang ada di wilayah Jakarta. Anak hits kekinian mana yang tidak kenal Unionwell. Tentunya mereka paham bahwa Unionwell termasuk salah satu tempat nongki hipster di Blok M.

Unionwell juga akan membuka workshop untuk para kreator seperti artwork vintage, seni klaigrafi dan lain sebagainya. Terlihat jelas dengan adanya distro Unionwell ini selain menumbuhkan jiwa kreatif, juga tetap menanamkan jiwa religious yang masih minim dimiliki anak muda hits jaman now.

4. Suwe Ora Jamu

suwe ora jamu
Sumber: mbloc.space

Sungguh bukan hanya terkenal kekiniannya, di kawasan M bloc Space ternyata masih tetap memberikan nuansa tradisional dengan tetap megambil nilai kearifan lokal suatu daerah yang ada di nusantara. Apa itu? tempat tersebut bernama kedai Suwe Ora Jamu yang terletak di Jl. Sisingamangaraja 37 AH Melawai, Jakarta Selatan.

Tempat kuliner yang hipster ini tentu saja tidak kalah dengan kedai yang lain. Selain menjual makanan dengan bumbu rempah ala rumahan disini juga menyediakan jamu-jamu tradisonal yang menyehatkan. Tersedia pula makanan berat yang sangat khas dengan bumbu rempah tradisional seakan seperti makan makanan rumahan. Ada 2 menu yang tersedia yaitu Nasi Goreng Ketjombrang dan Nasi Goreng Teri Daun Jeruk. Selain itu, ada menu simple yang juga juara bumbu rempahnya yaitu Rice Bowl Baby Cumi Pedes, Rice Bowl Tongkol Suwir Pedhes Manis dan Ayam Suwir Daun Jeruk, harga untuk setiap menunya juga sangat merakyat hanya di bawah IDR100,00,00 saja kita bisa menikmati jamu sehat dan makanan khas tradisional yang kaya akan rasa bumbu rempah.

Jangan ngaku millenials kalo kamu belum nyobain tempat nongki di Blok M yang Hipster habis. Bawa teman-teman kamu sebanyak mungkin ya!