Sabtu, Juni 25

New Normal Pengen Liburan? 7 Barang Bawaan yang Tidak Boleh Ketinggalan!

New normal pengen liburan? Bisa banget loh! Gak perlu merasa takut buat menghabiskan libur panjang selama pandemi. Kamu bisa on-the-way ke sebuah hotel yang nyaman untuk merasakan suasana baru. Kebanyakan hotel juga menerapkan prokes yang ketat kok. Jadi, kamu menjadi semakin tenang saat staycation di masa new normal. Nah, travelers, agar lebih safety kamu wajib membawa barang-barang yang kami rekomendasikan berikut. Tidak boleh sampai ketinggalan loh. Apa saja barang-barang yang wajib dibawa? Simak yuk!

1. Disenfektan

Apa sih disenfektan? Kenapa menjadi salah satu barang yang tidak boleh ketinggalan saat staycation? Disenfektan adalah cairan kimia yang dapat menghancurkan pertumbuhan parasit pada benda mati. Hanya digunakan pada banda mati saja ya. Misalnya semprotkan pada gagang pintu, tombol lift hotel dan sebagainya. Sekarang ini banyak desinfektan yang dikemas dalam botol sprey kecil. Jadi mudah dibawa-bawa deh!

2. Masker

masker
Sumber: pixabay.com

Wah, barang yang satu tidak boleh kamu tinggalkan karena masker inilah yang akan melindungi kamu dari covid-19. Terutama saat kamu berada di tempat umum yang ramai akan pengunjung. Gunakan masker sesuai dengan standardisasi WHO yaitu masker 3 lapis yang mampu menahan 70% partikel droplet. Bawa juga masker cadangan kemanapun kamu pergi ya!

3. Hand Sanitizer

hand sanitizer
Sumber: pixabay.com

Hand sanitizer sudah tidak asing lagi di masa pandemi covid-19. Masuk hotel bakalan diwajibkan menggunakan hand sanitizer oleh pihak hotel. Begitu juga saat mengunjungi tempat umum lainnya. Jadi, tidak heran jika hand sanitizer termasuk benda yang tidak boleh ketinggalan saat staycation. Hand sanitizer ini efektif membunuh kuman loh! Selain itu harganya terjangkau dan mudah dibawa kemana-mana. Pilih yang berbahan alami dan tidak menimbulkan iritasi.

4. Tisu Basah

Dulunya tisu basah banyak digunakan oleh para mommy yang mempunyai baby. Namun, di era new normal sekarang ini hampir semua kalangan membawa tisu basah saat bepergian. Perbekalan sehat ini mengandung alkohol yang dapat kamu gunakan sebagai pembersih barang-barang hotel. Selain itu, gunakan juga sebagai pelapis saat hendak memegang benda di tempat umum agar tidak bersentuhan secara langsung.

5. Perlengkapan Ibadah

Kamu wajib banget loh membawa perlengkapan Ibadah saat staycation. Kebayang kan jika menggunakan sajadah, mukena atau sarung yang disediakan pihak hotel? Pasalnya tidak hanya kamu saja yang menggunakannya, tapi pengunjung lain juga telah menggunakan perlengkapan ibadah tersebut. Hal tersebut dikhawatirkan mampu menyebar virus covid-19. Wah meresahkan sekali. Lebih baik kamu menyiapkannya sendiri, karena tidak ada yang peduli terhadap kesehatan kita kecuali diri kita sendiri.

6. Peralatan Makan

alat makan
Sumber: pixabay.com

Meskipun beberapa tempat telah menjamin sterilisasi peralatan makan, Ada baiknya jika kamu membawanya sendiri agar lebih aman. Apalagi mereka telah mencucinya berulang kali. Risau bukan? Kamu dapat membeli makanan yang menggunakan wadah sekali pakai saja ya, travelers.

7. Vitamin dan Suplemen Kesehatan

Tubuh yang fit menjadi kunci utama saat kamu staycation. Bawalah vitamin dan suplemen kesehatan tubuh untuk menjaga imun tubuh tetap kuat. Hindari mengonsumsi makanan kurang seha, terutama meminum es dan makanan yang mengandung banyak minyak. Usahakan tidak hanya mengkonsumsi vitamin tapi lengkapi dengan buah-buahan dan sayuran segar.

Nah, sudahkah lengkap barang bawaan kamu saat staycation? Jangan sampai ada yang ketinggalan agar staycation terhindar dari paparan covid-19. Tetap patuhi prokes dengan baik dan nikmati staycation kamu sebaik mungkin.