Sabtu, Juni 25

9 Wisata Kuliner Malam Viral di Kawasan Malioboro

Malioboro menjadi primadonanya para wisatawan ketika berkunjung ke Yogyakarta. Aneka kuliner menjadikan para pemburu kuliner yang ada di Kawasan Malioboro. Agar suasananya berbeda dari biasanya, kunjungi 9 wisata kuliner malam hari yang viral di Kawasan Malioboro. Yuk simak ulasan berikut!

1. Lesehan Terang Bulan

lesehan terang bulan
Sumber: Google Business (by Sukrisno Hidayat)

Kuliner ini pernah dicicipi oleh artis papan atas Syahrini yang terkenal dengan jargonnya “Sesuatu ya”. Sama halnya dengan Lesehan Terang Bulan yang sesuatu banget ya. Kuliner ini juga viral di sosial media. Jajanan yang dijajakan khas Jogja yaitu Nasi gudeg dan menu ayam goreng, bebek goreng serta burung dara goreng.

Lokasi : Jalan Malioboro, depan Toko Batik Terang Bulan.

Jam Operasional : 21.00 – 02.00 WIB.

2. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Penggila pedas dijamin nyesel kalo gak mampir ke oseng-oseng Mercon Bu Narti. Sesuai dengan namanya mercon, sudah pasti pedasnya seperti mercon. Bu Narti mengolah daging, jeroan, dan kikil dioseng bersamaan dengan cabai yang sangat pedas. Daging sapinya empuk dan gurih. Pedasnya itu loh bikin kamu ketagihan!

Lokasi : Jl. KH. Ahmad Dahlan, Ngampilan.

Jam Operasional : 18.00 hingga 00.00 WIB.

3. Bakmi Pak Pele

bakmi pak pele
Sumber: Google Business (by Nisya Ranisa)

Bakmi Pak Pele menggunakan telur bebek sehingga menjadikan masakan semakin gurih dan spesial. Pengunjung dapat memilih mie kuning atau bihun. Cita rasa Bakmie Godok Pak Pele sangat nikmat. Menu yang ditawarkan diantaranya bakmi godok, bakmi nyemek, bakmi goreng hingga nasi goreng. Harganya Rp. 19.000,-

Lokasi : Alun-alun Utara, Kraton

Jam operasional : Pukul 17.00 – 23.00 WIB.

4. Mie Ayam Grabyas Red Door

Berdiri sejak tahun 2012, terdapat 5 varian mie ayam yang viral nan lezat yaitu mie ayam grabyas, mie ayam grabyas pangsit rebus, mie ayam grabyas pangsit goreng, Mie ayam grabyas bakso dan mie ayam grabyas paket komplit. Namun, menu andalan yang viral tentu saja mie ayam grabyas komplit dengan bakso dan pangsit. Nama grabyas bermakna lemak ayam yang digoreng hingga kering, sedangkan Red Door adalah pintu merah atau peringatan. Topping kriuk ayam menambah rasa gurih dengan potongan ayam yang banyak dan kuah gurih menjadikan bakmie ini diburu oleh pecinta kuliner.

Lokasi : Jalan Malioboro dekat Stasiun Tugu.

Jam Operasional : 00.15 – 03.00 WIB.

5. Sate Ratu

sate ratu
Sumber: instagram.com/@sateratu

Kuliner Sate Ratu viral di media sosial Karena juara nasional Ngulik Rasa oleh Unilever Food Solutions tahun 2019. Sate kanak yang dikreasikan mengalahkan 3.000 peserta Seluruh Indonesia. Satenya dibumbui dengan bumbu merah pedas dan manis. Diolah menggunakan cabai dan gula jawa yang menghasilkan cita rasa manis legit. Bagi pecinta pedas, cobain sate ayam merah yang dimarinasi dengan tepat ini. Potongan daging yang besar dan rasanya lezat bikin nagih.

Lokasi : Jalan Magelang Km.6, Sleman.

Jam Operasional : 11.00 – 21.00 WIB

6. Yammie Ketandan

Wisata kuliner malam yang viral di Kawasan Malioboro selanjutnya adalah Yammie Ketandan. Semangkok saja sudah bikin nagih. Yammie Ketandan belakangan ini viral karena memiliki hidangan khas mirip mie ayam, namun berbeda bentuk, cita rasa, hingga cara penyajiannya. Tekstur yammie lebih tipis dan kecil sehingga saat disantap terasa sedikit kering tapi teksturnya lembut. Yammie menggunakan racikan khas Chinese Food yang dibumbui merica bubuk, rasanya gurih, asin dan beraroma khas merica.

Lokasi : Jalan Ketandan Wetan no.14, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta.

Jam Operasional :

  • Senin, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu pukul 11.00-21.00 WIB.
  • Jumat pukul 13.00 – 21.00 WIB
  • Hari Selasa libur tiap dua minggu sekali.

7. House of Raminten

the house of raminten
Sumber: Google Business (by Pramitas Sariatin)

Kuliner lovers yang ingin wisata malam ditemani musik gamelan cocok banget berkunjung ke House of Raminten. Pelayanannya juga menggunakan baju tradisional Jogja loh. Wah pasti unik sekali ya, jadi wajar jika tempat ini viral. Tempatnya menarik, makanannya juga lezat. Menu andalan disini adalah nasi kucing dan berbagai jamu. House of Raminten menyediakan spot foto yang keren abis dan instagramable. Buruan merapat!

Lokasi : Jl. FM. Noto No. 7, Kotabaru, Yogyakarta

Jam Operasional : Setiap Hari, buka pukul 09.00 WIB.

8. Angkringan Kopi Jos Lik Man

angkringan kopi joss lik man
Sumber: Google Business (by Leo Cahyadi)

Konsep sederhana bermodalkan tenda dan lincak menjadikan angkringan ini menjadi viral dan begitu melekat di hati pengunjung. Cocok bagi kuliner lovers di malam hari, Kopi Josnya yang terbuat dari bara api membara menjadi banyak penggemarnya.

Lokasi : Jalan Wongsodirjan, sebelah timur Stasiun Tugu.

Jam Operasional : 17.00 – 03.00 WIB.

9. Ayam Goreng Bu Tuti

Bagi kamu pecinta ayam goreng khas Jogja silahkan bertandang ke Ayam Goreng Bu Tini menyediakan ayam goreng yang manis dan lembut dagingnya tidak keras walaupun menggunakan ayam kampung potongan ayamnya besar-besar dan disajikan dengan sambal yang sangat nikmat

Lokasi : Jalan Sultan Agung 17

Jam Operasional : 09.00 – 21.00 WIB

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Malioboro, yuk segera booking Liberta Hotel Jogja sekarang juga. Terletak strategis di Malioboro, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.