Posts

tabungan liburan

8 Persiapan Staycation Aman dan Nyaman di Masa New Normal

Setelah hampir 3 tahun terjebak dalam pandemi yang berkepanjangan, datanglah masa new normal dengan dibukanya tempat pariwisata di berbagai negara khususnya Indonesia. Namun, berwisata di masa new normal tentu tidak sama dengan hari biasanya. Pasalnya masih banyak orang yang merasa terancam akan kehadiran virus tersebut. Para wisatawan berpergian dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Melakukan swab sebelum atau setelah mengunjungi suatu tempat, menggunakan hand sanitizer dan membawa beberapa vitamin tambahan. Untuk lebih jelasnya simak 8 persiapan staycation aman dan nyaman di masa new normal berikut ini!

1. Menyiapkan Anggaran Dengan Baik

tabungan liburan
Sumber: pixabay.com

Persiapan awal sebelum mengunjungi destinasi wisata pilihan anda adalah dengan mempersiapkan anggaran dengan baik. Rencanakan satu tahun sekali atau dua tahun sekali. Jika tujuan wisata anda berada di luar negeri, tentu saja membutuhkan dana yang lebih banyak. Hitung secara rinci biaya transportasi, penginapan, dana darurat dan lain-lain. semua harus tersusun dengan baik agar liburan anda aman dan nyaman.

2. Manfaatkan Promo

Walaupun hanya staycation, tapi anda kudu memanfaatkan promo penginapan, tiket pesawat dan sebagainya. Biasanya di masa new normal begini, hampir semua tipe hotel bintang 1 hingga bintang 5 memberikan diskon gila-gilaan. Anda dapat mengeceknya melalui website atau aplikasi tertentu. Manfaatkan sebaik mungkin agar dapat merampingkan pengeluaran.

3. Siapkan Perlengkapan Liburan

perlengkapan liburan
Sumber: pixabay.com

Siapkan perlengkapan liburan seperti pakaian, perlengkapan mandi dan sebagainya. Jika anda berlibur di tempat yang cuacanya panas, persiapkan topi untuk melindungi anda dari terik sinar matahari. Berhubung sedang penerapan PPKM maka bawalah masker, hand sanitizer, desinfektan dan sebagainya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Buat Daftar Kegiatan

Walaupun staycation anda hanya berdiam diri di hotel, anda juga harus memiliki aktivitas yang akan dilakukan misalnya nonton drakor di rooftop, atau sekedar membaca buku sambil menikmati angin sepoi-sepoi di tepian pantai. Jangan sampai anda merasa gabut tak menentu.

5. Pilih Tempat yang Tidak Terlalu Ramai

Sesuai dengan tema liburannya yaitu staycation, tentu saja tidak membutuhkan tempat yang terlalu ramai. Dapat sekaligus menjadi moment terbaik untuk self healing. Karena kamu hanya menghabiskan waktu seorang diri. Namun, boleh mengajak beberapa bestie jika anda tidak ingin pergi seorang diri.

6. Mematuhi Prokes Hotel

patuhi prokes
Sumber: pixabay.com

Hotel merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh orang-orang baik dari dalam maupun luar negeri. Nah, di masa pandemi seperti ini sangat penting bagi anda untuk tetap mematuhi prokes hotel yang diberlakukan. Cuci tangan sebelum atau sesudah meninggalkan hotel. Gunakan masker dan hand sanitizer. Jika perlu gunakan face shield agar lebih safety.

7. Pilih Hotel yang Strategis

Lokasi hotel yang strategis perlu dipersiapkan dengan baik agar staycation aman dan nyaman di masa new normal. Usahakan dekat dengan tempat tujuan anda. Pilih juga hotel yang menyediakan layanan khusus misalnya layanan sarapan yang langsung diantar ke kamar untuk menghindari kerumunan. Sehingga staycation anda terhindar dari potensi penularan virus Covid-19.

8. Gunakan Mobil Pribadi

mobil pribadi
Sumber: pixabay.com

Salah satu persiapan sebelum staycation di masa new normal dengan menyiapkan mobil pribadi untuk digunakan selama liburan. Hindari penggunaan transportasi umum untuk mencegah penyebaran Covid-19. Selain tidak terjadi kerumunan, mobil pribadi lebih bersih dan hanya anda yang menggunakannya.

Itulah 8 persiapan staycation aman dan nyaman dimasa new normal yang dapat anda terapkan dengan baik dan benar. Pencegahan dimulai dari diri sendiri. Tetap waspada serta tidak sepelekan dampak Covid-19 bagi tubuh anda. Galakkan prokes agar staycation berjalan sukses!

Jika anda ingin melakukan staycation di daerah Seminyak, Kemang, Blok M, ataupun Malioboro, segera booking Liberta Hotels sekarang juga. Dapatkan berbagai promo menarik dan pengalaman menginap yang nyaman dan aman di era pandemi.