Posts

angkringan kopi joss lik man

7 Rekomendasi Tempat Makan Murah di Kawasan Malioboro. Dijamin Nagih!

Siapa yang tak tau Malioboro? Kawasan yang menjadi tempat favorit wisatawan. Tak lengkap rasanya jika berkunjung tapi tidak merasakan kulinernya. Makanannya yang enak dan harganya yang murmer menjadikan banyak pemburu kuliner menyerbunya. Nah, bagi kamu  yang belum ke Malioboro buruan kunjungi beberapa rekomendasi tempat makan yang bikin nagih berikut ini!

1. Soto Ayam 61

soto ayam 61
Sumber: instagram.com/@sotoayam61

Tempat makan di kawasan Malioboro yang bikin nagih adalah soto ayam 61. Beralamat di Jalan Margo Mulyo No.61. Sudah buka sejak tahun 1976. Wah soto legend ya. Bagi kamu pecinta soto, wajib banget nyobain Soto Ayam 61. Satu porsi soto berisi mie soun, irisan daun seledri, bawang goreng, suwiran ayam, dan kuah yang khas dan gurih. Tambahkan nasi putih karena tak lengkap rasanya jika makan soto tanpa nasi.

Cara menuju lokasinya sangat mudah. Dari Jalan Malioboro lurus ke arah selatan hingga menemukan gapura merah bergambar naga. Posisi warung soto ada di belakang lapak kaki lima. Dapat menampung sekitar 50 tempat duduk. Usahakan datang lebih awal agar kebagian ya.

Harga makanan :

  • Soto ayam campur nasi Rp. 11.000,-
  • Soto ayam Rp. 11.000,-
  • Soto ayam pisah nasi Rp. 15.000,-

Harga minuman :

  • Es Teh Rp.4.000,-
  • Teh hangat Rp. 3.000,-
  • Es Sirup Rp. 4.000,-
  • Jeruk dingin/hangat Rp. 6.000,-

Jam operasional Pukul 06.00 WIB-habis

2. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum berada Di Jalan Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Rasa gudegnya juara banget bikin nagih. Dagingnya empuk, kuahnya gurih dan nikmat. Buka pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Bagi kamu yang menyukai alunan merdu dari pengamen sekitar, datanglah pada malam hari.

Lokasinya mudah ditemukan. Dari pertigaan Jalan Abu Bakar Ali ke arah barat menuju Malioboro. Ikuti arah selatan, lihat ke arah kanan ada gapura Jalan Dagen. Kemudian masuk ke arah barat sekitar 50 meter maka kamu akan menemukan Gudeg Yu Djum.

Harga makanan :

  • Nasi gudeg krecek ditambah telur, dada, hati ampela, ayam suwir Rp. 7.000 – Rp. 30.000
  • Beragam paket Gudeg Rp. 55.000 – Rp. 250.000
  • Paket ayam utuh atau setengah Rp. 110.000 – Rp. 250.000

3. Angkringan Kopi Joss Lik Man

angkringan kopi joss lik man
Sumber: Google Business (by Leo Cahyadi)

Rekomendasi tempat makan di kawasan Malioboro yang bikin nagih selanjutnya yaitu Angkringan Kopi Joss Lik Man. Berada di Ps. kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta. Awal mulanya berawal dari bapaknya yang berjualan. Namun, nama Lik Man yang menjadi merek dagang terkenal. Angkringan Lik Man yang pertama kali menyediakan minuman kopi dengan tambahan arang membara yang kemudian dikenal sebagai Kopi Jos. Menu yang ditawarkan ada nasi kucing, gorengan, wedang jahe, sate, dan kopi. Dengan merogoh kocek sebesar Rp. 15.000,- sudah cukup untuk mencicipi menu tersebut. Buka setiap hari dari pukul 16.00 hingga 02.00 WIB.

4. Pecel Senggol

Berada di Jalan Ps. Beringharjo, Jl. Pabringan No.84, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Konon nama “senggol” diambil dari pembeli yang harus mengantri panjang hingga saling bersenggolan. Itulah kenapa sampai sekarang dikenal dengan Pecel Senggol. Harga Satu porsi hanya 10 ribuan. Isiannya terdiri dari nasi, bayam, kol, kecambah, kacang panjang dan sambal kacang. Dapat memilih menu tambahan sate telur puyuh, baceman, gorengan dan sate hati ampela. Buka jam 06.00 – 16.00 WIB.

5. Lumpia Samijaya

lumpia samijaya
Sumber: instagram.com/@lumpia_samijaya_malioboro

Kuliner kaki lima rasa bintang lima ini berada di Jl. Malioboro No.18, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 1976, perintisnya adalah Nur Seto yang kini sudah dikelola generasi kedua. Cita rasa lumpia disini berbeda. Tak heran jika sering jadi jujukan para Wisatawan. Disajikan hangat karena baru selesai digoreng ketika ada pembeli. Ada tambahan cabe rawit dan saus bawang putih. Rasanya gurih dan segar terlebih ada acarnya juga.  Lumpia yang ditawarkan ada dua jenis yaitu isian ayam dan telur puyuh spesial. Harga dibanderol 4.500 hingga 5000an saja. Buka pukul 08.00 – 21.00 WIB.

6. Sate Kere

Penggemar sate kuy merapat ke Jalan Pabringan No.16, Kec. Gondomanan, Yogyakarta. Yang membedakan dengan sate lainnya yaitu pincuk menggunakan daun pisang membuat rasanya manis plus gurih. Harga seporsi sate hanya 10 ribuan. Buka mulai jam 10.00 hingga 16.00 WIB.

7. Gado-Gado Bu Hadi

gado gado bu hadi
Sumber: Google Business (by Andy Kusnandar)

Alamat di Jl. Pabringan No.84, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Kamu tidak boleh sampai melewatkan makanan yang satu ini. Rasanya yang sedap dijamin nagih dan pengen nambah lagi. Satu porsi gado-gado berisi kentang, ketupat, kecambah, selada, timun, tomat, kerupuk udang dan sambal kacang. Harga mulai 17 ribuan. Buka pukul 09.00 sampai 15.30 WIB.

Aduh ngiler gak tuh? Gak salah dong kami merekomendasikan 7 tempat makan di Kawasan Malioboro tersebut? Tunggu apalagi para pemburu kuliner, langsung datang ke TKP. Dijamin nagih!

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Malioboro, yuk segera booking Liberta Hotel Jogja sekarang juga. Terletak strategis di Malioboro, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.