Sabtu, Juni 25

5 Tips Packing Barang Bawaan Saat Staycation di Masa New Normal

Packing barang termasuk salah satu hal yang membutuhkan teknik khusus untuk melakukannya. Gak semua orang loh dapat melakukan dengan baik. Biasanya packing dilakukan saat seseorang hendak melakukan perjalanan wisata atau liburan. Konon Liburan merupakan obat mujarab mengobati stress atau rasa penat seusai melakukan pekerjaan yang menguras tenaga dan pikiran. Alternatif utama yang dapat anda lakukan di masa pandemi seperti ini yaitu staycation. Liburan yang hanya ada kamu seorang diri menikmati beberapa waktu tanpa setumpuk pekerjaan yang bikin pusing kepayang. Karena anda hanya sendirian, berikut kami bagikan tips packing barang bawaan saat staycation agar tidak kerepotan membawanya. Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

1. Membuat Daftar Barang

daftar barang bawaan
Source: pixabay.com

Buatlah daftar barang bawaan terlebih dahulu sebelum packing barang kedalam koper. Sesuaikan dengan kebutuhan saat liburan. Misalnya cuaca kota tujuan anda dingin, maka bawalah jaket yang hangat, syal, obat-obatan, perlengkapan mandi serta beberapa pakaian. Cara ini terbukti dapat mengatasi kelebihan bagasi dan anda tidak kerepotan membawanya seorang diri.

2. Membawa Perlengkapan Pribadi

Yang namanya staycation di masa new normal, tentu harus membawa perlengkapan pribadi dari rumah. Mulai dari pakaian, selimut, handuk, pakaian dalam. Jangan lupa membawa tisu, masker, hand sanitizer serta keperluan yang dibutuhkan selama pandemi masih berlangsung. Anda tidak boleh menggunakan barang yang digunakan bergantian dengan orang banyak. Tidak perlu pula merasa ribet membawa semua perlengkapan pribadi dari rumah karena ini demi kesehatan diri anda. Kebayang bukan, gimana jadinya ketika staycation dengan niat ingin healing justru terkena covid-19? Lebih baik mencegahnya dari pada mengobati!

3. Gulung Baju Dengan Rapi

gulungan baju
Sumber: unsplash.com

Pada umumnya cara packing baju dengan metode lama yaitu baju dilipat berbentuk segiempat. Padahal cara tersebut justru banyak memakan tempat. Sebaiknya gulung baju anda menyerupai bolu gulung. Lalu ikat menggunakan karet agar tidak kusut. Posisi baju memanjang agar tidak memakan banyak tempat. Jika anda kesulitan, dapat melihat tutorialnya melalui youtube. Disana anda akan mendapatkan aneka trik cepat melipat baju ala bolu gulung mulai dari pakaian hingga celana dalam.

4. Simpan Barang Berharga

Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, simpan barang berharga anda di tempat yang aman. Gunakan beberapa trik untuk mengelabui para penjahat yaitu menggunakan wadah bekas kaleng roti lalu masukkan barang berharga anda ke dalamnya. Jika merasa masih kurang aman, simpan perhiasan anda di rumah. Pakailah seperlunya saja. Jangan memakainya secara berlebihan sehingga menjadi pusat perhatian banyak orang yang melihatnya. Semua hal dapat terjadi dengan mudah selama staycation. Seperti banyak kasus pembobolan koper yang marak terjadi belakangan ini. Bahkan jambret yang langsung menarik paksa perhiasan juga tengah merajalela di kalangan masyarakat. So, tetap berhati-hati ya guys!

5. Menggunakan Zip Bag

zip bag
Source: pixabay.com

Zip bag sangat diperlukan saat anda staycation. Pisahkan barang berharga seperti kamera, charger handphone bahkan kunci rumah sekalipun. Dengan begitu barang-barang tidak akan berceceran. Zip bag juga dapat anda gunakan sebagai tempat penyimpanan kartu ATM, dan sebagainya. Harganya terjangkau loh, jadi anda dapat membelinya beberapa buah tanpa mengeluarkan banyak biaya. Pilih yang ukurannya tidak terlalu besar agar tidak memakan banyak tempat saat packing dilakukan.

Mudah sekali bukan? Kini packing barang bawaan saat staycation jadi lebih mudah dan rapi. Enjoy your time!

Jika anda ingin melakukan staycation di daerah Seminyak, Kemang, Blok M, ataupun Malioboro, segera booking Liberta Hotels sekarang juga. Dapatkan berbagai promo menarik dan pengalaman menginap yang nyaman dan aman di masa pandemi.