Sabtu, Juni 25

3 Surga Belanja yang Murah dan Lengkap di Jakarta Selatan

Siapa yang tidak suka berbelanja? Dari pria hingga wanita pasti pernah atau akan membelanjakan uangnya untuk membeli barang yang dibutuhkan. Apalagi pakaian merupakan kebutuhan yang juga harus dipenuhi selain papan dan pangan. Bagi sebagian besar wanita menjadikan pakaian tidak hanya sebagai pelindung tubuh tapi juga identitas diri. Ada yang memiliki style atau gaya tersendiri untuk membentuk identitas diri. Yang mengidolakan artis korea, biasanya akan melakukan imitasi gaya berpakaian mereka, tergantung bagaimana kepribadian dan kegemaran seseorang. Pecinta baju muslimah akan menggunakan gamis, beserta jilbab yang berbeda model setiap harinya. Berbicara belanja, di Jakarta Selatan menjadi surganya belanja terutama bagi kaum wanita. Dari barang biasa hingga mewah tersedia disana. Dimana sajakah surga belanja itu? Simak ya!

1. Pasar Tanah Abang

pasar tanah abang
Sumber: Google Business (by Nailiya Nikmah)

Surga dunia yang satu ini sudah pasti sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat Jakarta Selatan maupun luar kota. Tempat ini terkenal dengan grosir dan eceran yang harganya murah banget se-Indonesia. Kepopuleran ini membuat tanah abang didatangi oleh pembeli lokal bahkan turis mancanegara. Disini dapat menemukan beragam bahan pakaian seperti brokat, katun, sutra dan kain tradisional. Modelnya bervariasi, ada kemeja, celana, rok, gamis, kerudung, bahan pakaian dan sebagainya. Selain harganya yang super duper murah, akses menuju lokasi sangat mudah. Anda hanya tinggal menaiki busway, kereta atau angkutan kota. Untuk kamu yang terbiasa berbelanja menggunakan kartu kredit atau debit, siapkan uang tunai ya. Karena hampir semua sistem pembayaran disini menggunakan uang tunai.

2. Blok M Square

blok m square
Sumber: blokmsquare.co.id

Tidak hanya Pasar Tanah Abang saja, di Jakarta Selatan juga terdapat Blok M Square yang dijadikan surga belanja yang lengkap oleh para pemburu pakaian karena harganya yang terjangkau. Lokasi terfavorit pengunjung adalah lantai 1 dan lantai 2 yang banyak dipenuhi distro dan pusat fashion yang hits. Misalnya saja kemeja, sepatu, T-shirt, sandal, tas dan aksesoris wanita. Meskipun high quality, namun harganya tidak membuat kantong kamu bolong.

Di surga belanja yang murah dan lengkap ini terdapat prasarana yang nyaman untuk berbelanja mulai dari eskalator dan lift. Tersedia pula musholla bagi yang beragama muslim untuk menunaikan ibadahnya. Toiletnya juga bersih dan parkirannya dapat menampung hingga 1600 kendaraan. Kami sarankan untuk membawa tas kecil saja dan memakai pakaian yang nyaman. Tetap safety ya guys. Bawa barang seperlunya dan belanja sebanyak-banyaknya!

3. ITC Kuningan

itc kuningan
Sumber: Google Business (by Hatim Ibrahim)

Surga belanja yang murah dan lengkap yang terakhir adalah ITC Kuningan. Lokasinya di Kuningan yang dekat dengan pusat perkantoran. Kepanjangan dari ITC adalah International Trade Centre. Di dalamnya terdapat kios-kios yang bergaya modern. Dibangun pada tahun 1972 yang berada di lahan dengan luas 17.746 meter persegi, surga belanja ini disebut juga sebagai mall oleh semua kalangan. Banyak sekali beragam model pakaian dari yang sedang hits hingga nyentrik. Jenisnya juga lengkap dimulai dari baju pesat, kebaya, seragam, baju muslimah, bahkan baju renang juga tersedia. Kamu juga dapat menemukan aksesoris yang unik dan lucu-lucu. Aksesoris imitasi ala Korea atau Bangkok dapat anda bawa pulang dengan harga mulai Rp50.000,00. Jika kamu pergi di hari weekend harus siap-siap mental ya, karena pengunjung dijamin bakalan membludak dan padat merayap. Selamat berbelanja!

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Jakarta Selatan, yuk segera booking Liberta Hotel Blok M sekarang juga. Terletak strategis di Blok M, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.