Posts

titik nol kilometer jogja

10 Hal yang Tidak Boleh Terlewatkan saat di Titik Nol Kilometer Jogja

Jogja digadang sebagai salah satu kota dengan segudang tempat wisata yang akan menjadi tempat plesiran bagi wisatawan lokal maupun asing. Yang tak kalah menarik dan tidak boleh terlewatkan adalah Titik Nol Kilometer Jogja yang mana banyak sekali momen yang dapat anda abadikan. Selengkapnya simak artikel berikut ya!

1. Menikmati Romantisme Sore Di Yogyakarta

Moment yang tak boleh dilewatkan saat di Kilometer Nol adalah menikmati romantisme sore sambil menikmati segelas kopi dan sate yang dijual di sekitaran sana. Terdapat pula bangku yang asik untuk bersenda gurau bersama sahabat. Selain itu, anda juga dapat berswafoto sepuasnya sampai suatu hari moment ini tidak terlupakan. Ditambah lagi suara merdu pengamen menambah rasa bahagia.

2. Mengunjungi Museum Banteng Vredeburg

benteng vredeburg
Sumber: Google Business (by Museum Benteng Vredeburg)

Selain refreshing anda juga dapat sambil mengenal lebih dekat sejarah pahlawan Indonesia yang dipamerkan di dalam museum tersebut. Mulai dari senjatanya, lembaran surat zaman perjuangan, pakaian para pejuang dan diorama-diorama yang berkisah kepahlawanan pejuang Yogyakarta dihadirkan pada Museum Benteng Vredeburg. Bangunannya terawat bahkan sering menjadi tempat parhelatan berbagai acara seperti pentas seni. Wah seru bukan? Jangan sampai gak mampir loh.

3. Memasang Gembok Cinta

Nah, yang ala-ala Korea juga ada disini. Apalagi kalau bukan memasang gembok cinta dengan menuliskan nama pasangan anda dengan doa akan tetap bersama. Cie romantisnya!

4. Berburu Kuliner

gudeg mbok lindu
Sumber: Google Business (by Faisal Reza Sukmawan)

Ini yang sangat tidak boleh terlewatkan. Tak lengkap rasanya jika tidak berburu aneka kuliner khas jogja. Namun yang menjadi primadonanya adalah Gudeg. Jangan lupa cobain ya.

5. Menyaksikan Oyot Godhong Cabaret Show

Tidak usah jauh-jauh ke Thailand. Disana juga ada Oyot Godhong Cabaret Show loh. Diadakan setiap malam minggu di cafe Oyot Godhong. Para lady boy akan menghibur anda dengan kelihaiannya saat lipsync dan menari.

6. Beraktifitas Layaknya Komunitas

Di titik Nol Kilometer terutama malam hari, banyak komunitas yang nongkrong disana mulai dari komunitas BMW, Fixie dan Ontel. Anda dapat bergabung didalamnya siapa tahu cocok.

7. Berburu Foto di Titik Nol Kilometer

titik nol kilometer jogja
Sumber: Google Business (by Eko Tri wibowo)

Pecinta fotografi sangat rekomendasi banget nih untuk mengabadikan moment di sini. Banyak sekali obyek foto yang tersedia dan suasanya itu loh syahdu banget. Khusus fotografer bisa gunakan teknik slow shutter karena anda dapat menangkap jejak garis-garis cahaya yang bersumber dari kendaraan yang melewati tempat ini. Bangunan kolonial dengan lampu jalanan berwarna kuning menambah kesan estetik pada jepretan anda. Pasti hasilnya sangat menawan.

8. Berfoto dengan Makhluk Ghoib Jadi-Jadian

Jangan kaget ya jika anda menjumpai makhluk ghoib jadi-jadian yang bergentayangan karena mereka adalah seniman lokal yang berdandan ala pocong atau kuntilanak. Tidak hanya dandanan seram, tapi pocong dengan kain kafan warna warni juga ada loh. Eh comel kan?

9. Berburu Barang Bekas

Cobain belanja barang murah disini ya. Sekalipun tidak membelinya, anda dapat cuci mata di Pasar Sore Malioboro. Barang yang disajikan seperti pakaian, aksesoris sampai onderdil bekaspun ada.

10. Singgah ke Taman Budaya

taman budaya yogya
Sumber: instagram.com/@tamanbudayayogya

Hal terakhir yang tak boleh anda lewatkan adalah singgah di Taman Budaya yang difungsikan sebagai gedung ekshibisi dan pertunjukan seni. Pameran yang disediakan berupa seni rupa, tari, musik, dan seni fotografi.

Nah, gimana sedulur sekalian? Tertarik untuk pergi ke Titik Nol Kilometer Jogja kan? Jangan sampai dilewatkan. Rugi loh!

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Malioboro, yuk segera booking Liberta Hotel Jogja sekarang juga. Terletak strategis di Malioboro, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.