Posts

ruci artspace

9 Wisata Urban Terkece di Blok M

Kawasan yang populer di Jakarta Selatan adalah Blok M dan Senopati. Tak heran jika tempat ini menjadi kegemaran anak muda yang ada di Jakarta. Pasalnya di tempat ini terdapat tempat nongkrong yang kece habis. Di kawasan Blok M akan menemukan tempat hiburan seru seperti pusat perbelanjaan dan kuliner yang nikmat tiada tara. Sedangkan di Senopati banyak tempat nongki yang hits dan instagramable.

Kedua kawasan inilah yang kini menjadi wisata urban terkece yang banyak digandrungi khususnya para muda-mudi Jakarta. Gak heran dong kalau kawasan tersebut tidak pernah mengenal kata sepi. Nah, kamu yang ngaku anak hits gak afdol rasanya jika tidak menjelajah kawasan Blok M. Penasaran ada wisata urban apa saja disana? Simak penjelasan berikut ya!

1. Little Tokyo

little tokyo blok m
Sumber: Google Business (by adiputra fauzi)

Ternyata di Jakarta juga ada tempat hits yang bernuansa Jepang loh, namanya Little Tokyo yang berada di Blok M. Tempat ini terinspirasi dari salah satu nama daerah sebelah barat Tokyo yaitu Okutama.

Di tempat ini kamu akan menemukan jajanan khas Jepang yang autentik, menu western dan menu tradisional nusantara. Ruangannya dibagi menjadi dua untuk asakusa 1 dan 2 di bangunan utama, serta outdoor untuk kafe panoramic spot.

2. Rooftop ASTHA District

Mengusung konsep outdoor, Astha district memiliki nuansa yang tampak lebih luas dan indah. Background gedung yang tinggi menjadikan pengunjung seperti sedang berada diluar negeri. Spot foto di bagian rooftop-nya cocok banget untuk foto OOTD di gedung pencakar langit yang kece habis. Datanglah bersama sahabat di hari biasa agar lebih seru!

3. M Bloc Space

mbloc space
Sumber: instagram.com/@mblocspace

M Blok Space mengusung gaya vintage arsitektur tropis tahun 1950an. Dulunya tempat ini merupakan rumah dinas Perum Peruri yang kemudian menjelma menjadi tongkrongan hits dan ruang kreatif para kawula muda. Tempatnya seru dan tidak pernah membosankan.

4. Masjid Agung Al-Azhar

Pecinta Religi yang sedang mencari urban terkece di Blok M, datanglah Ke Masjid Al-Azhar yang bercorak arsitektur Timur Tengah dan pernah menjadi masjid terbesar sebelum Masjid Istiqlal didirikan. Selain berwisata religi, masjid ini dapat juga dijadikan sebagai edukasi islam.

5. Blok M Square

blok m square
Sumber: blokmsquare.co.id

Kangen jajanan tempo dulu? Nah, di Blok M Square dapat menemukan jajanan tempo dulu dengan mudah. Tempatnya strategis, terdapat tempat ibadah, tempat makan, menjual baju, sandal, jam tangan dan lain-lain. Ada pula basement yang dijadikan sebagai pusat barang second atau bekas.

6. ISA Art & Design

Pecinta seni yang datang ke Kawasan Blok M, mampirlah ke ISA Art & design. Pameran seni ini hasil karya seniman lokal yang menakjubkan. Mengusung tema temporary atau sementara tema berubah-ubah. Tidak dipungut biaya sepeserpun untuk mengunjunginya.

7. Ruci Artspace

ruci artspace
Sumber: ruciart.com

Ruci Artspace dapat menjadi solusi bagi penggemar karya seni. Terdiri dari dua lantai dimana lantai satu digunakan sebagai cafe dan di lantai dua inilah tempat untuk artspace. Ruangannya didominasi warna monokrom dan terdapat lukisan serta patung yang unik-unik. Seni yang ditampilkan diantaranya lukisan, sculpture, fotografi dan sebagainya. Keindahannya tidak perlu diragukan lagi.

8. Pasar Subuh Kue Melawai

Pasar Kue Melawai terkenal sejak tahun 1960an hingga sekarang mampu mempertahankan ketradisionalannya. Kendati rasa tidak usah risau, karena hingga kini mampu bersaing dengan jajanan masa kini. Harganya sangat terjangkau. Ada banyak jajanan lemper, pastel, aneka kue ringan dan lain-lain.

9. Taman Ayodya

taman ayodya
Sumber: Google Business (by Adhie Tan)

Bagi yang menyukai segarnya suasana alam, cobalah berkunjung ke Taman Ayodya di Blok M. Cocok untuk bersantai bersama keluarga, membaca, berolahraga atau kegiatan positif lainnya. Tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Cukup membayar uang parkir Rp.2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp.5.000 Untuk kendaraan roda empat. Waktu terbaik untuk berkunjung pagi dan sore hari.

Itulah 10 wisata urban terkece di kawasan Blok M. Semoga menjadi referensi yang bermanfaat untuk kamu saat berada disana. Jadikan Liburan semakin menyenangkan!

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Jakarta Selatan, yuk segera booking Liberta Hotel Blok M sekarang juga. Terletak strategis di Blok M, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.