Posts

bakso klenger

5 Rekomendasi Bakso di Malioboro Jogja. Dijamin Mantul!

Bakso merupakan salah satu hidangan favorit masyarakat Indonesia karena tekstur dagingnya yang menggugah selera. Peminatnya tidak hanya kawula muda saja, namun orang tua bahkan anak-anak juga menyukainya sehingga membuat bakso tetap eksis dari dulu hingga sekarang. Kini bakso tidak hanya disajikan dalam satu varian saja, namun sudah banyak pilihan seperti bakso urat, bakso telur, bakso beranak, bakso dower, dan sebagainya. Bentuknya juga tidak bulat saja, ada kotak, runcing dan bentuk menarik lain sudah mudah ditemukan. Tahukah kamu? Di Jogja khususnya Malioboro terdapat 5 tempat ngebakso paling recommended yang wajib sedulur cobain. Pantengin dibawah ini ya!

1. Bakso Idolaku Taman Siswa

bakso idolaku
Sumber: Google Business (by don’t look)

Lokasi: Jalan Taman Siswa No 138, Wirogunan, Mergangsaan, Yogyakarta

Jika anda ke Yogyakarta, jangan lupa untuk singgah di Taman Siswa karena ada bakso mantul yang harus anda cobain. Bakso ini terdiri dari bakso urat dan bakso halus dilengkapi sawi hijau dan daun seledri yang diiris kecil serta dibumbui bawang goreng. Kuahnya terasa panas, nikmat dan segar tentunya. Satu porsi bakso idola hanya Rp.12.000 saja.

Warung Bakso Idolaku Taman Siswa memiliki dua bagian yaitu salah satu tempat digunakan untuk meracik bakso sebelum dihidangkan sementara satu tempat lagi terletak di belakang yang difungsikan dalam bentuk pendopo luas mengusung konsep lesehan.

2. Bakso Klenger Ratu Sari

bakso klenger
Sumber: instagram.com/@baksoklenger

Lokasi: Jalan Wahid Hasyim No 296, Caturtunggal, Sleman

Sebagaimana sebagian orang percaya bahwa nama adalah sebuah do’a maka saat anda makan disini juga akan sama klengernya seperti nama bakso tersebut. Pasalnya bakso yang disajikan adalah bakso jumbo yang beratnya mencapai 3kg loh. Wah kebayang dong klengernya gimana?

Eits tapi jangan khawatir ya Lur, Karena tersedia pula bakso berukuran kecil jika anda takut klenger. Varian baksonya juga beragam seperti Bakso telur, bakso urat dan bakso ati ampela. Pelayanan disini tentu saja ramah dan cepat sehingga banyak pengunjung yang bersliweran setiap harinya. Satu porsi baksonya dibandrol Rp.13.000 sampai Rp.100.000.

3. Bakso Pak Brewok

Lokas  : Jalan Pakuningrat No 10, Cokrodiningrat, Jetis, Yogyakarta

Bakso Pak Brewok adalah tempat makan bakso yang murah meriah dan wajib anda kunjungi ketika ke Yogyakarta. Rasa daging sapinya yang kuat menjadikan bakso ini mantul sekali untuk disantap dengan tambahan tetelan sapi dan gajih. Bagi pecinta Mie ayam, disini anda juga dapat memesannya dengan citarasa yang tak kalah mantul dengan baksonya. Atau anda juga dapat memesan keduanya menjadi Mie ayam Bakso yang pastinya mantul sekali. Harga satu porsi Bakso hanya Rp.9.000 saja dan Mie Ayam Rp. 12.000.

4. Bakso ITO

bakso ito
Sumber: instagram.com/@baksoito

Lokasi: Jalan Mataram No. 59, Suryatmajan, Danurejan, DIY

Jalan-jalan di Yogyakarta tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Malioboro. Jantung kota pelajar ini selalu ramai dipadati wisatawan lokal maupun mancanaegara. Banyak hal yang dapat dilakukan salah satunya menikmati wisata Kuliner Bakso Ito yang legendaris sejak tahun 1958. Bakso ini pernah dicicipi oleh Pasangan selebriti Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia. Bakso favoritnya adalah bakso goreng yang memiliki cita rasa gurih dengan ditambahan irisan daun bawang dalam adonan baksonya. Tekstur baksonya juga renyah. Sementara bakso kuahnya bertekstur kenyal, kuah kaldu yang bening dilengkapi daun bawang menambah cita rasanya semakin gurih. Harga Bakso dibanderol kisaran harga Rp. 27.000-Rp.48.000. Beroperasional mulai pukul 09.30-21.30 Wib. Akses Lokasinya mudah dan parkiran luas. Recommended banget.

5. Bakso Pak Kintel

Lokasi: Jalan Jendral Sudirman No 57, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta

Salah satu bakso yang mantul tiada duanya adalah Bakso Pak Kintel. Bakso disini disajikan dengan tambahan tetelan dan paru sapi. Tidak lengkap rasanya jika datang ke Jogja tidak menyantap sajian ini. Dijamin bakalan rugi banget. Bagi yang tidak suka bakso urat gimana? Tenang saja, Pak Kintel akan menawarkan bakso telur dan bakso jumbo untuk anda. Tempatnya terbilang luas dan nyaman. Untuk menyantap bakso ini anda perlu merogoh kocek sebesar Rp.11.000.

Ayo pecinta bakso, tunggu apalagi? Segera santap bakso favorit anda dijamin mantul dan tentu saja harganya ekonomis. Yakin gak mau coba?

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Malioboro, yuk segera booking Liberta Hotel Jogja sekarang juga. Terletak strategis di Malioboro, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.