Sabtu, Juni 25

3 Spot Nongkrong Asyik di Kawasan Blok M Buat Anak Gaul Jaksel

Buat anak muda tahun 80an mungkin udah gak asing kongkow di kawasan Blok M, karena memang kawasan ini sempat jadi saksi bisu tempat nongkrong andalan para pemuda ibukota pada saat itu.

Hingga kini, kawasan Blok M masih menjadi favorit karena banyak fasilitas yang dibangun untuk meningkatkan exsistensi kawasan Blok M yang sempat mengalami pasang surut.

Seperti akhir-akhir ini dibangun M Bloc Space yang menjadi penyegaran di kawasan Blok M, selain fasilitas yang terus diperbaharui, banyak mall dan tempat nongkrong legendaris yang masih ada hingga sekarang.

Bahkan banyak kalangan suka menghabiskan waktu disini terutama weekend saat menjelang sore. Terutama anak muda atau generasi 80an dan 90an yang ingin bernostalgia mengenang masa lalu disini.

Seperti kawasan Little Tokyo di Blok M yang jadi andalan ketika mencari Kuliner Khas Jepang, atau Blok M Square yang banyak menjajakan barang-barang unik disana.

Spot Nongkrong Cantik di Blok M

Banyak spot Nongkrong asyik di Blok M yang bisa menjadi pilihan di akhir pekan, mulai dari cafe, mall, restoran hingga yang terbaru ada M Bloc Space yang menjadi wadah kreatif bagi para pemuda.

Banyak orang menyebut Blok M sebagai surga kuliner karena banyak tempat disini yang menyediakan makanan Lezat beraneka ragam dengan harga yang cukup terjangkau.

1. Join Kopi Bulungan

join kopi bulungan
Sumber: instagram.com/@join_kopi

Tempat nongkrong asyik yang pertama adalah Join Kopi yang terletak di halaman parkir belakang GOR Bulungan.

Tempat yang jadi andalan pemuda di Kawasan Blok M ini tak pernah sepi dari pengunjung. Memiliki konsep outdoor sehingga menciptakan suasana hangat saat berkumpul bareng teman-teman.

Join Kopi menyediakan berbagai macam kopi dengan harga yang terjangkau seperti Kopi Toraja, Kopi Java Ijen, Kopi Susu, Espresso, dan hidangan larut malam lainnya.

Nah buat kamu yang tertarik berkunjung ke Join Kopi Bulungan bisa datang saat sore hari, tempat ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 2 pagi.

2. Taman Ayodya

taman ayodya
Sumber: Google Business (by Adhie Tan)

Taman Ayodya yang lebih dikenal dengan Taman Barito ini terletak di antara Jalan Barito dan Melawai Raya.

Sejak pertama kali diresmikan pada 15 Maret 2009, tempat ini menjadi destinasi spot nongkrong cantik di kawasan Blok M.

Tak sedikit para pemuda yang menghabiskan waktu di tempat ini karena suasana yang Sejuk dan masih asri sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin bersantai dari hiruk pikuk kota.

Fasilitas yang tersedia di taman ini pun bisa dibilang cukup lengkap mulai dari taman terbuka, jogging track, gazebo, hingga peralatan gym.

Buat kamu yang tertarik berkunjung ke Taman Ayodya gak perlu khawatir karena fasilitas yang ada di sini semuanya free alias gratis digunakan oleh banyak orang.

Namun jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dan yang terpenting adalah menjaga fasilitas publik dengan tidak merusaknya.

3. M Bloc Space

mbloc space
Sumber: instagram.com/@mblocspace

M Bloc Space menjadi destinasi baru di kawasan Blok M yang diresmikan pada September 2019 lalu yang dibangun dari bekas Rumah Dinas PERURI.

Tempat yang mengusung konsep vintage ala 70an ini punya segudang hal seru yang bisa dilakukan oleh para pemuda di ibukota untuk sekedar menghabiskan waktu.

Terdapat 17 gerai yang ada di M Bloc Space, mulai dari kuliner, pertunjukan musik, pameran, fashion, hobi, sampai budaya pop. Terdapat venue konser berkapasitas sampai 500 orang.

Mau makan estetik? Kamu bisa pergi ke twin house, aneka kuliner main course lezat mulai dari menu western hingga fusion ada disini dengan perpaduan cita rasa khas Indonesia.

Selain itu di sekitar M Bloc Space juga terdapat toko yang menjual berbagai merchandise untuk kebutuhan anak muda, seperti komik, fashion, hingga Unionwell.

Untuk ajang pertunjukan musik sendiri biasa dilakukan di area outdoor bagian belakang Kompleks PERURI menghadirkan musisi dan band ternama Indonesia.

Nah, buat kamu yang tertarik berkunjung ke M Bloc Space di kawasan Blok M bisa dateng mulai mulai dari pukul 10.00 hingga 00.00 WIB.

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Jakarta Selatan, yuk segera booking Liberta Hotel Blok M sekarang juga. Terletak strategis di Blok M, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.