Posts

mbloc space

5 Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan

Buat kamu yang ngaku anak gaul Jaksel mungkin udah gak asing lagi sama kawasan bisnis dan perbelanjaan yang terletak di Kebayoran Baru ini, apalagi kalau bukan Blok M.

Kawasan Blok M jadi salah satu tempat nongkrong ABG dari tahun 80an sampai sekarang, banyak hal bisa kamu lakukan loh disini seperti berbelanja, kuliner, hingga berburu barang-barang lawas dan vintage.

Tempat yang berbatasan dengan Jalan Iskandarsyah di sebelah timur ini punya daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu.

Bahkan di tahun 80-an, kawasan Blok M ini identik dengan tempat gaul para muda-mudi ibukota berkumpul, namun perkembangannya kerap kali mengalami pasang surut.

Kini pemerintah berinovasi agar membuat Blok M kembali bangkit, seperti dibangunnya M Bloc Space di dekat terminal Blok M.

Hal Seru yang bisa Kamu Lakukan di Blok M

Meski kerap kali mengalami pasang surut, tapi kawasan Blok M masih menyimpan pesona sehingga bisa jadi pilihan buat sekedar bernostalgia ataupun menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman kamu.

Banyak hal seru sebenarnya kamu bisa kamu lakukan disini, seperti:

1. Nonton Pertunjukan musik di M Bloc Live House

mbloc live house
Sumber: instagram.com/@mblocspace

Buat kamu yang belum tau, kini di Kawasan Blok M pemerintah telah membangun M Bloc Space di tanah seluas 7000 meter persegi. M Bloc bisa jadi penyegaran tempat nongkrong baru yang super asyik di Blok M.

Kamu bisa menikmati pertunjukan musik yang kerap kali diadakan di belakang kompleks PERURI ini dengan berbagai genre yang berbeda.

2. Berburu Piringan Hitam dari Artis Lokal Hingga Mancanegara

Di basement Gedung A dan B Blok M Square, kamu bisa mengunjungi gerai musik jadul untuk berburu piringan hitam.

Tentu ini adalah kesempatan langka yang gak boleh kamu lewatkan ketika lagi berkunjung ke Kawasan Blok M.

Rak-rak berisi kaset dan piringan hitam yang tersusun rapi pada setiap sudutnya akan jadi pemandangan Langka yang gak bisa kamu lihat setiap saat di tempat lain, apalagi kalo kamu adalah pecinta barang vintage.

3. Berburu Koleksi Buku-Buku Lawas

Selain piringan hitam dan kaset lawas, di Blok M Square kamu bisa menemukan berbagai koleksi buku jadul yang mungkin saja akan menambah wawasan kamu mengenai cerita di masa lalu.

Di Gedung A dan B Blok M Square berjejer toko-toko lawas yang menyajikan buku ilmu pengetahuan, ensiklopedia, filsafat, novel dan komik jadul, majalah dan banyak jenis buku lainnya bisa kamu temui disini.

Para penjual siap mencarikan buku yang ingin kamu cari, jika beruntung kamu bisa mendapatkan buku dengan harga termurah.

Nah buat kamu yang tertarik berburu buku lawas dan piringan hitam di Blok M Square, tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00–21.00 WIB.

4. Berburu Kuliner Khas Jepang di Little Tokyo

little tokyo blok m
Sumber: Google Business (by adiputra fauzi)

Buat kamu pecinta Kuliner ala Jepang tentu udah gak asing lagi dengan Kawasan Little Tokyo yang sangat terkenal di Blok M.

Selain restoran terdapat juga supermarket dan tempat hiburan yang mengusung konsep ala jejepangan di sini.

Salah satu restoran Jepang yang wajib banget kamu kunjungi adalah Daitokyo Sakaba, suasana tradisional ala Jepang sangat kental didukung dengan konsep interior yang menarik.

5. Wisata Kuliner Gultik

Belum puas keliling kawasan Blok M kalo cuma itu-itu aja? Tenang, saat hari sudah semakin gelap kamu bisa menemukan gerai makanan ringan yang semakin beragam dan sayang untuk kamu lewatkan.

Terutama gerai yang ada di perempatan antara Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan, tempat ini gak pernah sepi pengunjung karena kamu bisa menikmati Kuliner legendaris disini, apalagi kalau bukan Gultik atau (gulai tikungan).

Ada sekitar 15 pedagang Gultik dikawasan belakang Blok M Plaza ini loh dengan harga yang sangat terjangkau.

Nah, Gimana masih tertarik berkunjung ke Kawasan Blok M dengan wajah barunya?

Tentunya buat kamu punya rencana kesini perlu di ingat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku ya. Jangan lupa selalu gunakan masker dan jaga jarak untuk menghindari penularan Covid-19.

Jika Anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Jakarta Selatan, yuk segera booking Liberta Hotel Blok M sekarang juga. Terletak strategis di Blok M, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan Anda.