Posts

work from bali

Alasan Work From Bali Bisa Dijadikan Pilihan

Sejak awal pandemi tak sedikit perusahaan yang memutuskan untuk melakukan kerja jarak jauh atau daring kepada karyawannya.

Bahkan banyak teknologi yang tercipta saat ini untuk mendukung konsep kerja dari jarak jauh, karena memang lebih efisien dan flexible soal urusan waktu.

Selain itu kerja jarak jauh menjadi solusi untuk menghindari kerumunan dalam rangka mencegah penularan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

Namun meski di masa depan pandemi telah usai, bukan tak mungkin konsep bekerja daring akan terus berlanjut sehingga kita dituntut untuk lebih produktif dan memberikan kontribusi lebih terhadap perusahaan.

Kelebihan Kerja Jarak Jauh

Selain lebih flexible dalam mengatur waktu, kerja jarak jauh artinya kita bebas bekerja dari mana saja. Entah di rumah, cafe, ataupun co-working space yang lagi nge-hits sekarang.

Apalagi jika jarak kantor dari rumah lumayan jauh, jadi sebagai pekerja kita tidak perlu menghabiskan waktu di perjalanan.

Nah, saat ini sudah banyak sekali konsep bekerja daring yang bisa kita terapkan. Yang terbaru adalah konsep WFB atau Work From Bali untuk mengusir penat dan kebosanan.

Kerja dari Bali bisa dilakukan dengan berbagai macam, bisa dengan menyewa hotel atau apartment di Bali lalu saat jam kerja selesai, kita pergi ke tempat-tempat yang belum pernah di kunjungi sebelumnya.

Seperti di cafe atau co-working space yang memiliki suasana alam terbuka yang tentunya akan membuat suasanya kerja menjadi jauh berbeda dibandingkan saat kerja dari rumah.

Bahkan saat ini banyak sekali pelaku usaha di Bali yang menyediakan paket WFB untuk beberapa hari yang tentunya sangat menarik untuk dicoba.

Kelebihan Work From Bali

Saat Work From Bali kita akan merasakan suasana berbeda saat berkerja sehingga akan meningkatkan produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan kantor.

Selain itu, konsep ini juga mendukung pelaku usaha yang ada di Bali untuk bisa bangkit dan memulihkan pariwisata akibat pandemi ini.

Nah buat kamu yang tertarik melakukan WFB, simak alasan mengapa WFB bisa jadi pilihan untuk berkerja daring:

Dekat dengan Alam

dekat dengan alam bali
Sumber: pixabay.com

Seperti yang sudah kita tahu, Bali menyimpan banyak sekali potensi wisata dari keindahan alam dan budaya yang dimilikinya.

Kamu bisa memulai perkerjaan di dekat pantai sambil menikmati sunset dan minuman soft drink di sore hari. Atau di dataran tinggi dengan pemandangan gunung dan alam bebas pada pagi hari.

Zona Aman Covid-19

Saat ini Bali termasuk zona aman penularan Covid-19 dimana menjadi daerah yang memiliki penularan Covid-19 yang cukup rendah.

Bahkan untuk dapat memasuki Pulau Bali memiliki persyaratan yang cukup mudah, seperti vaksin, swab test, dan tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada disana.

Mudah untuk Bersosialisasi

mudah bersosialisasi
Sumber: pixabay.com

Masyarakat Bali bisa dibilang sangat ramah terhadap para pendatang, di sana kita bisa bersosialisasi dengan masyarakat dan para wisatawan, bahkan jika beruntung bisa dijadikan teman baru.

Menjadi Digital Nomad

Bali menjadi daerah tujuan utama para Digital Nomad di Indonesia, kita bisa menemukan banyak sekali tempat yang mensupport hal ini seperti Outpost, Dojo Bali, Hubud, Hub Bali, dan lain sebagainya.

Digital Nomad sendiri istilah yang ditujukan bagi mereka yang bekerja dari jarak jauh atau bekerja daring dengan cara berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tak bisa dipungkiri, untuk menjadi digital nomad bukan lagi hal yang mustahil untuk saat ini, terutama berkat koneksi internet sudah semakin merata ke seluruh wilayah Indonesia.

Banyak Penginapan Murah

penginapan murah di bali
Sumber: pixabay.com

Nah, untuk melakukan kerja jarak jauh di Bali, kita membutuhkan tempat tinggal selama disana. Kamu bisa menemukan banyak sekali penginapan, hotel, bahkan apartment dengan harga yang affordable, mulai dari paket harian, mingguan, atau bahkan bulanan.

Pilihlah tempat tinggal yang nyaman selama WFB dan sesuaikan dengan budget masing-masing. Kalau kamu mau simple bisa mempertimbangkan untuk membeli Paket WFB untuk 7 hari 6 malam.

Dengan memutuskan WFB tentu kita turut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan pelaku usaha di Bali.

Berkunjung ke Bali menjadi pilihan terbaik untuk menyegarkan pikiran, apalagi kalau bisa liburan tanpa menyampingkan pekerjaan tentu menjadi hal yang sangat unik untuk dicoba.

Jika anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Seminyak, yuk segera booking Liberta Hotel Seminyak sekarang juga. Terletak strategis di Seminyak, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan anda.