Sabtu, Juni 25

10 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan ke Kuta Bali

Sebagian dari kita mungkin sudah gak asing lagi dengan beberapa destinasi wisata yang ada di Kuta Bali. Kuta sendiri merupakan kawasan pantai pasir putih yang berada di bagian selatan Bali.

Selain daya tarik Pantai Kuta yang sangat indah, ada berbagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi, terutama bagi kamu pecinta hiburan malam.

Kawasan wisata Kuta Bali di malam hari akan berubah menjadi pusat hiburan malam seperti diskotik, night club, dan Café. Ada juga wisata Keluarga seperti Bali Waterbom Kuta, pertunjukan seni teater, Monumen Bom Bali, dan lain sebagainya.

Nah, buat kamu yang ada rencana mau liburan ke Bali, ada baiknya untuk cari info sebanyak mungkin tentang berbagai tempat wisata yang asyik buat dikunjungi.

Aktivitas Liburan di Kuta Bali paling Favorit yang patut di coba

Saking banyaknya pilihan wisata di Bali, terkadang kita suka bingung mau ngapain setelah sampai sana.

Apabila kamu belum pernah liburan ke Bali sebelumnya, jangan pernah lewatkan untuk mengunjungi tempat wisata yang terkenal di Bali.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang asyik. Seperti menikmati sunset dan bermain layang-layang di Pantai Kuta, Dugem Sky Garden Bali Jalan Legian dan lain sebagainya.

Melihat Keindahan Sunset Pantai Kuta

sunset di pantai kuta
Sumber: pixabay.com

Memburu sunset sembari bersantai menikmati suasana sore dan hunting spot foto yang indah merupakan aktivitas yang wajib dicoba saat berada di Pantai Kuta Bali.

Pantai yang menjadi ikon Pulau Dewata ini terhampar luas sepanjang 2 km yang berbentuk seperti bulan sabit.

Selain itu terdapat jejeran Pohon Kelapa di sepanjang pinggir pantai yang menambah kesempurnaan pemandangan di sepanjang pantai saat menikmati Sunset.

Nah, untuk dapat menikmati keindahan sunset di Pantai Kuta, ada baiknya kamu sudah datang sebelum jam 4 sore, karena pada pukul 18.30 matahari sudah terbenam disana.

Selama bersantai menikmati Sunset, kamu dapat menyewa tikar sambil menikmati berbagai minuman dingin seperti Soda, Bir, Air Mineral dan lain sebagainya.

Lari Pagi di Pinggir Pantai Kuta

Setelah puas menikmati sunset di Pantai Kuta, keesokan harinya kamu bisa bangun lebih awal dan menikmati udara sejuk sembari lari pagi di pinggir pantai.

Selain membuat pikiran lebih tenang, lari pagi juga dapat merelaksasi tubuh & ototmu setelah sekian lama tidak melakukan aktivitas fisik selama di kota.

Bermain Layang-Layang di Pantai Kuta

Bermain laying-layang di pantai menjadi aktivitas yang harus kamu coba saat berada di pantai. Bahkan di Pantai Kuta sendiri kerap kali diadakan festival layang-layang yang diikuti berbagai kalangan.

Mencoba Wisata Kuliner di Kuta

Nah hal selanjutnya yang gak boleh kamu lewatkan adalah mencoba berbagai wisata kuliner di Kawasan Kuta Bali.

Salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi yaitu Teras Goerih dimana kamu bisa menikmati sajian makanan khas Bali, seperti Gourmet Sate, Bandung Soerabi, Nona Comel dan banyak menu lainnya.

Teras Goerih berlokasi di Jalan Raya Kuta no. 71 Badung yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu selama di Bali.

Dugem di Sky Garden Bali Jalan Legian

sky garden bali
Sumber: instagram.com/@skygardenbali

Buat kamu pecinta Hiburan malam, gak ada salahnya buat mampir ke Sky Garden Bali yang terletak di Jalan Legian dan berada dekat Monumen Bom Bali.

Untuk masuk kedalamnya, kamu perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp 150.000,00 yang bisa kamu tukarkan dengan minuman seperti alkohol, bir hingga soft drink.

Mengunjungi Ground Zero Monument

ground zero monument
Sumber: Google Business (by Jaydee)

Ground Zero merupakan monumen yang dibangun di Jalan Legian Kuta, Bali untuk mengenang tragedi Bom Bali yang terjadi pada pada 12 Oktober 2002, akibat tragedi itu menewaskan 202 orang.

Mengunjungi Pusat Perbelanjaan di Kuta

Berwisata di Bali belum terasa lengkap tanpa mengunjungi pusat perbelanjaan. Di sepanjang Jalan Legian Bali yang terbentang sepanjang 2.5 KM kamu akan dengan mudah menemukan toko yang menjual beraneka ragam barang, seperti souvenir, makanan khas bali dan lainnya.

Selain itu, ada opsi lain seperti Discovery Shopping Mall yang terletak di pusat kawasan pariwisata Kuta untuk mencari berbagai oleh-oleh khas Bali dan beragam barang lainnya.

Atau Di Pasar Seni Kuta di mana kamu bisa mendapatkan berbagai macam barang khas Bali seperti pakaian, aksesoris mulai dari perak, kalung serta gelang tersedia di sini.

Mencoba Wahana Air Circus Waterpark

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga kecil, ada baiknya untuk menyempatkan untuk mencoba wahana air di Circus Waterpark.

Tersedia berbagai wahana air untuk dewasa, anak-anak, serta 4 jenis kolam renang di sini. Untuk tiket masuk dibanderol mulai dari 75.000 untuk anak-anak, dan Rp 100.000 untuk dewasa.

Circus Waterpark Bali terletak di Jalan Kediri, Tuban, Kuta Bali. Buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 18:00. Gimana tertarik untuk mencoba?

Waterbom Bali

Masik seputar taman bermain air, di Waterbom Bali kamu bisa menikmati berbagai wahan air untuk segala umur, terdapat juga restoran, tempat makan, dan bar kolam renang.

Untuk menuju kesini kamu perlu membeli tiket untuk dewasa Rp 401.250, dan untuk anak mulai dari Rp288.750. Wisata Waterbom Bali beroperasi mulai pukul 10:00-17:00 WITA.

5GX Bali Reverse Bungy       

5gx bali
Sumber: instagram.com/@5gxbali

Buat kamu yang suka permainan ekstrem yang memacu adrenaline, kamu bisa mencoba 5GX Bali Reverse Bungy yang akan memberikan pengalaman paling mengesankan seumur hidup.

Dengan keamanan extra dari wahana ini, saat peluncuran seakan kamu dilempar dan melambung tinggi ke udara sejauh 50 meter dengan kecepatan sekitar 200 km/jam.

Wahana permainan ekstrem 5GX Bali buka dari jam 11 siang hingga jam 3 sore. Sedangkan untuk tiket wahana ini mulai 350.000 per orang sekali naik.

5GX Bali Reverse Bungy terletak di Jalan Legian No. 99, Kuta, Bali.

Itulah beberapa aktivitas favorit wisatawan Indonesia Ketika berada di Kuta Bali. Buat kamu yang berencana ke bali dalam waktu dekat, pastikan selalu menjaga protokol kesehatan ya.

Jika anda sedang mencari hotel yang nyaman dengan harga terjangkau di sekitar Seminyak, Bali, yuk segera booking Liberta Hotel Seminyak sekarang juga. Terletak strategis di Seminyak, Bali, Liberta menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan mengesankan bagi liburan anda.